RABU , 21 NOVEMBER 2018

Mapala UPRI Gelar Pelatihan Jurnalistik Alam bebas

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Senin , 12 Februari 2018 15:45
Mapala UPRI Gelar Pelatihan Jurnalistik Alam bebas

Foto bersama di pelatihan Jurnalistik Alam Bebas di Aula PKPI UPRI, Senin (12/2). (ist)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Mapala Veteran UPRI menggelar pelatihan Jurnalistik Alam Bebas di Aula PKPI UPRI, Senin (12/2).

Kegiatan ini diikuti mahasiswa pecinta alam se-Sulsel dari sejumlah kampus. Diantaranya, UPRI, UIN, UMI, Poltekes, IAIN Palopo. Hadir sebagai pemateri yakni, Rasmi Ridjang Sikati yang membawakan materi Dasar – Dasar Jurnalistik. Kegiatan ini didukung oleh Rakyat Sulsel dan Aliansi Jurnalis Indonesia (AJI) Makassar.

Ketua Panitia Pelaksana, Andre mengungkapkan, kegiatan ini digelar untuk menyelamatkan lingkungan di alam bebas. “Kadang teman sering mendaki, kita bebas menaungkan apa yang ada lewat tulisan,” ujarnya.

Peserta pelatihan Alfians yang juga tercatat mahasiswa FKIP UPRI mengatakan, alasan ikut karena dilatarbelakangi hobinya menulis.

“Muda-mudahan ini jadi bakat dalam menaungkan ide dalam tulisan. Apalagi, menyadari kariri seseorang itu kita tidak tahu. Jadi minimal keahlian ikut pelatihan jurnalistik bisa dikembangkan,” terangnya.

Kegiatan ini dibuka Anggota Luar Biasa Mapala Veteran Andi Yudha Yunus. Dalam sambutannya, ia mengharapakan agar Mapala bisa memberikan kontribusi lebih bagi masyarakat. “Semoga Mapala pelaku utama dalam melestarikan alam,” tutupnya. (*)


div>