RABU , 13 DESEMBER 2017

Marc Marquez Harus Minta Maaf ke Andrea Dovizioso

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Senin , 16 Oktober 2017 12:15
Marc Marquez Harus Minta Maaf ke Andrea Dovizioso

int

MOTEGI, RAKYATSULSEL.COM – Juara bertahan MotoGP, Marc Marquez harus minta maaf ke Andrea Dovizioso. Rider Spanyol berusia 24 tahun itu merasa nyaris membahayakan Dovi saat kedua rider bertarung di lap terakhir MotoGP Jepang, di Twin Ring Motegi, Minggu (15/10) siang WIB.

“Kami memiliki pertarungan yang ketat dan bersih, kecuali di turn 3 saat saya terlalu mendesaknya dari dalam. Saya harus meminta maaf soal itu kepada Dovizioso,” kata Marquez seperti dikutip dari GPOne.

Andrea Dovizioso (kiri) dan Marc Marquez sesaat setelah memarkir motornya usai balapan MotoGP Jepang. Foto: AFP

Duel antara Marquez dan Dovizioso di lap 24 alias putaran terakhir di Motegi berlangsung mendebarkan. Di atas trek yang basah, Marquez dan Dovi bergantian saling menyalip. “Itu tidak mudah, terutama saat Dovi menyalip saya. Jarak pandang sangat terbatas, juga sulit untuk mempertahankan suhu ban. Tapi semua menyenangkan,” kata Si Bayi Alien, julukan Marquez.

Dengan kegagalan Marquez menjadi juara di Jepang, jarak rider Repsol Honda itu dengan Dovi di klasemen sementara pun makin tipis, tinggal sebelas. Marquez 244, Dovi 233.

“Saya masih unggul sebelas di saat balapan tersisa tiga lagi. Kondisi treknya nanti (di Australia, Malaysia dan Valencia) sangat berbeda. Banyak yang harus saya kerjakan,” katanya.

“Jujur saja, saya tidak mengira akan bertarung untuk gelar juara dengan Dovizioso. Tapi ini kejutan yang menyenangkan karena saya tahu dia pekerja keras. Saya bangga bertarung dengan dia untuk titel musim ini, dia orang yang baik,” pungkas Marquez. (adk/jpnn)


div>