SENIN , 18 DESEMBER 2017

Marc Marquez Tolak Disebut Di Atas Angin di MotoGP Valencia

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Jumat , 10 November 2017 11:08
Marc Marquez Tolak Disebut Di Atas Angin di MotoGP Valencia

int

VALENCIA, RAKYATSULSEL.COM – Juara bertahan MotoGP Marc Marquez menolak anggapan MotoGP Valencia hanya menjadi formalitas buat dia mempertahan gelar juara dunia.

Jelang seri terakhir yang digelar di Sirkuit Ricardi Tormo, Minggu (12/11) malam WIB, Marquez memimpin klasemen sementara dengan jarak 21 poin dari Andrea Dovizioso.

“Ini belum selesai. Satu balapan lagi akan memutuskan segalanya. Kami akan mencoba mendekati akhir pekan dengan cara yang sama seperti biasanya, melakukan 100 persen,” tutur Marquez seperti dikutip dari laman Crash.

Rider Repsol Honda yang mengantongi julukan Bayi Alien itu menegaskan tak mau tampil seadanya di depan penggemarnya sendiri.

“Saya akan membuat balapan yang sangat bagus di depan penggemar saya, dan di sirkuit yang saya sukai. Kami akan tetap memiliki mentalitas yang sama seperti biasanya karena di balapan seperti ini apapun bisa terjadi. Saya tidak mau disebut sudah berada di atas angin,” katanya.

Namun dia mengakui, strategi yang tepat harus mengiringi, hingga peluang besar untuk menjadi juara musim ini tidak sirna begitu saja.

“Saya berencana untuk menerapkan strategi yang lebih tepat untuk balapan terakhir tahun ini. Selama latihan saya akan menekan seperti biasa. Namun saat pemanasan di hari Minggu, kami akan melihat di mana kami berada. Saya tidak akan pergi keluar dan mengatakan finis ke-10 tidak masalah. Ini adalah balapan yang penting,” ujar Marquez. (adk/jpnn)


div>