SENIN , 18 DESEMBER 2017

Marcus/Kevin Bangkit dan Kalahkan Ganda Jepang

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Kamis , 23 November 2017 16:12
Marcus/Kevin Bangkit dan Kalahkan Ganda Jepang

int

KOWLOON, RAKYATSULSE.COM – Duet Merah Putih, Marcus Fernaldi dan Kevin Sanjaya tak mendapatkan selembar tiket perempat final Hong Kong Open superseries dengan mudah. Marcus/Kevin harus susah payah menghentikan permainan cepat dan taktis dari ganda Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Dalam pertandingan di Hong Kong Coliseum, Kowloon, Kamis (23/11) siang WIB, Marcus/Kevin butuh waktu 48 menit (statistik BWF), untuk menang 18-21, 21-13, 21-14. “Lawannya memang bagus. Mereka lebih siap mainnya, enggak gampang mati, lebih safe. Terus di sini lapangan agak angin dan bolanya goyang-goyang. Mungkin belum pas aja,” ujar Marcus seperti dikutip dari Badminton Indonesia.

“Game pertama mereka lebih siap dan nothing to lose. Baru di game kedua dan tiga kami berusaha buat mengatasi, cari cara supaya bisa menang,” imbuh Kevin.

Sebelumnya dengan Hoki/Kobayashi, Duo Minions (julukan Marcus/Kevin dari penggemarnya) sudah enam kali berhadapan dan selalu memetik kemenangan. Terakhir di Denmark Open superseries premier. Marcus/Kevin menang 21-16, 19-21, 21-10. “Kami masih belum pas main di sini dan belum dapat feel-nya. Jadi masih penyesuaian,” ujar Marcus.

Di babak perempat final Marcus/Kevin akan berhadapan dengan pasangan baru Malaysia, Ong Yew Sin/Tan Wee Kiong. “Peluangnya fifty-fifty karena mereka kan pasangan baru, mereka pasti main lebih nothing to lose juga. Enggak ada beban,” kata Kevin. (adk/jpnn)


div>