SABTU , 20 JANUARI 2018

Maret Mendatang UKM di Sulbar Sudah Dapat Layanan Konsultasi

Reporter:

Editor:

rakyat-admin

Senin , 19 Januari 2015 16:55

MAMUJU, RAKYATSULSEL.COM – Pusat Layanan Usaha Terpadu (Plut), awal maret nanti sudah mulai memberikan layanan kepada mayarakat Sulawesi Barat (Sulbar) khususnya kelompok usaha kecil menengah (UKM) yang membutuhkan layanan konsultasi.

“Personilnya sudah ada tujuh orang. Kemarin saat perekrutan ada dua puluh orang yang mendaftar tapi yang dibutuhkan kan cuma tujuh orang,” kata kepala Dinas Koperasi, Perindustrian, Perdagangan dan Usaha Kecil Menenga (Dskoperindag dan UKM) Sulbar, Asir Mangopo di Mamuju, Senin (19/1).

Menurut Asir, Plut adalah sebuah lembaga yang dibentuk kementrian perindustrian dan perdagangan dibawah koordinasi Diskoperindag Sulbar, yang bertujuan memberikan layanan konsultasi kewirausahaan kepada masyarakat yang mengalami kesulitan dalam menjalankan usahanya.

Ketujuh personil yang telah direkrut beberapa waktu lalu itu lanjut Asir, akan epektif bekerja mulai tanggal 1 Maret nanti.

Asir mengungkapkan, ketujuh personil tersebut direkrut dari masyarakat umum yang memiliki beragam latar belakang keahlian di bidang usaha. Selain itu, mereka setelah dinyatakan lulus seleksi, juga terlebih dahulu dibekali dengan pelatihan.

“Jadi ada yang berlatar belakang manajemen, keungan, pemasaran dan lain-lain. Masyarakat nanti silahkan saja konsultasikan masalahnya apa. Kalau kesulitan masalah pengelolaan keungan, silahkan konsultasi,” kata Asir.


Tag
  • Sulbar
  •  
    div>