JUMAT , 17 AGUSTUS 2018

Maros Raih Penghargaan KLA di Surabaya

Reporter:

Iqbal

Editor:

asharabdullah

Senin , 23 Juli 2018 14:24
Maros Raih Penghargaan KLA di Surabaya

int

MAROS, RAKYATSULSEL.COM – Setelah melalui berbagai tahapan seleksi, untuk pertama kalinya Kabupaten Maros torehkan prestasi dengan meraih penghargaan berupa predikat sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA) yang diberikan oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia (KPPPA – RI) Senin, (23/7/ 2018).

Berdasarkan Surat Menteri PPPA RI Nomor : B-940/KPP-PA/Dep.IV/TKA.01.02/07/2018, penghargaan ini diserahkan pada puncak peringatan Hari Anak Nasional 2018 di Surabaya dan akan diterima oleh Bupati Maros, Hatta Rahman.

Kepala Dinas PPPA Maros, Drs. Idrus, M.Si mengatakan, jika penghargaan tersebut merupakan pertama kalinya diraih oleh Kabupaten Maros.

“Ini adalah kali pertama Maros akan menerima predikat KLA dari Kementerian PPPA RI. Penghargaan itu diterima oleh Bapak Bupati Maros di Surabaya,” ungkapnya.

Idrus menjelaskan, jika untuk mendapatkan penghargaan ini, Maros telah memenuhi 5 kluster, beserta dengan persyaratan lainnya.

“Jadi banyak yang mesti terpenuhi untuk mendapatkan predikat ini, setidakmya ada 5 kluster, yakni kelembagaan, hak sipil dan kebebasan, lingkungan keluarga dan pengasuhan alternatif, kesehatan dasar dan kesejahteraan, pendidikan, pemanfaatan waktu luang dan kegiatan budaya,” jelasnya. (*)

 


Tag
  • Pemkab Maros
  •  
    div>