KAMIS , 20 SEPTEMBER 2018

Marquez Kuasai FP3 Meski Sempat Terjatuh, Rossi Gagal ke Q2

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Sabtu , 21 Oktober 2017 14:55
Marquez Kuasai FP3 Meski Sempat Terjatuh, Rossi Gagal ke Q2

Marc Marquez

AUSTRALIA, RAKYATSULSEL.COM – Marc Marquez menguasai sesi latihan bebas ketiga (FP3) MotoGP Australia, Sabtu (21/10) pagi WIB, meski sempat terjatuh. Pembalap Repsol Honda asal Spanyol itu mencatat waktu 1 menit 38,522 detik.

Nasib buruk dialami pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi. The Doctor – julukannya, tak mampu berada di 10-besar setelah hanya menduduki posisi ke-12 (P12). Dari kombinasi FP1 sampai FP3, catatan waktu Rossi tak memenuhi untuk tampil di kualifikasi 2 (Q2). Dia pun harus puas mengaspal di Q1.

Tak hanya Rossi, pembalap kawakan Jorge Lorenzo (Ducati) juga harus puas tampil di Q1. Pada FP2, pembalap asal Spanyol itu hanya mampu berada di posisi 11 (P11).

FP3 sendiri dilangsungkan dalam kondisi lintasan basak. Sebelum dimulai, hujan turun di Phillip Island. Beruntung, cuaca cerah saat FP3 dimulai. Namun, lintasan sedikit dalam kondisi basah.

Pada pertengahan FP3, hujan mendadak turun cukup deras. Saat itu, tiga pembalap ternama yakni Andrea Dovizioso, Rossi, dan Maverick Vinales, belum mencetak catatan waktu. Hanya 13 pembalap yang baru turun ke lintasan.

Saat kembali dimulai, beberapa insiden terjadi. Marquez terjatuh di tikungan 6 saat FP3 tersisa 7 menit. Beruntung, pembalap asal Spanyol itu tak mengalami cedera serius. Selain itu, catatan waktunya juga tak bisa dilampaui pembalap lainnya. Insiden kecelakaan juga dialami Lorenzo. Dia terjatuh di tikungan 8.

Marquez memang mampu tercepat. Tapi, sorotan kembali tertuju pada rookie Johann Zarco. Pembalap Monster Yamaha Tech3 tersebut mampu berada di P2 dengan catatan waktu 1 menit 38,983 detik. Sedangakan P3 menjadi milik Pol Espargaro (Red Bull KTM Factory).


div>