SENIN , 18 DESEMBER 2017

Marquez Optimistis Kejar Rekor Podium Milik Max Biaggi

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Kamis , 10 Agustus 2017 20:30
Marquez Optimistis Kejar Rekor Podium Milik Max Biaggi

int

SPIELBERG – Juara bertahan MotoGP, Marc Marquez punya peluang menyamai rekor naik podium milik Max Biaggi di balapan MotoGP Austria, yang akan digeber di Red Bull Ring Spielberg, Minggu (13/8) malam WIB.

Setelah menempati podium pertama di MotoGPCeko, Minggu (6/8) kemarin, Marquez kini mengoleksi 57 kali podium. Rinciannya, 32 kali juara, 17 di tempat kedua dan delapan kali di posisi ketiga.

Sementara Biaggi, yang aktif di kelas utama pada 1998-2005, mengoleksi 58 podium. Rinciannya; 13 kali juara, 26 runner up dan 19 kali naik di podium ketiga. Catatan naik podium paling banyak di kelas utama masih ditempati Valentino Rossi, yakni dengan 189 podium; 89 kali juara, 57 posisi kedua dan 43 kali di tempat ketiga.

Jadi, satu kali naik podium lagi, Marquez akan menyamai perolehan Biaggi. Namun, memang itu akan sulit. Karakter Sirkuit Red Bull Ring kurang bersahabat dengan Honda.

Musim lalu, Marquez hanya finis di tempat kelima. Duo Ducati saat itu, Andrea Iannone dan Andrea Dovizioso berada di posisi pertama dan kedua. Sementara duet Yamaha tahun lalu, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi berada di posisi ketiga dan keempat.

Rekan satu tim Marquez, Dani Pedrosa juga hanya bisa finis di tempat ketujuh di MotoGP Austria musim lalu.

“Red Bull Ring adalah sirkuit di mana pembalap Honda harus lebih berjuang, seperti tahun lalu,” kata Marquez seperti dilansir dari GPOne.

Tetapi Marquez juga pantas percaya diri bisa naik podium. Sebab di MotoGP Ceko yang digeber di Automotodrom Brno, karakter sirkuitnya juga sebenarnya kurang bersahabat dengan Honda.

[NEXT-RASUL]

Itu membuktikan Marquez bisa cepat beradaptasi dengan sirkuit yang ‘bukan’ untuk Honda. Meski kasusnya di MotoGP Ceko kemarin, balapan berjalan dengan skenario flag-to-flag.

“Brno menjadi trek yang menantang kami (Honda) dan saya mengakhirinya dengan fantastis. Jadi kami akan ke Austria dengan rasa yang positif,” ujar Marquez. (adk/jpnn)

 


div>