JUMAT , 21 SEPTEMBER 2018

Marquez Ungkap Masalah Utama Honda Repsol

Reporter:

Editor:

dedi

Sabtu , 11 Maret 2017 19:38
Marquez Ungkap Masalah Utama Honda Repsol

int

RAKYATSULSEL.COM – Juara bertahan MotoGP, Marc Marquez, mengalami masalah baru pada tes pramusim di Qatar. Menggunakan fairing baru, dia harus menerima kenyataan tergelincir.

Honda menjadi pabrikan keempat yang melakukan debut terkait aturan aerodinamika baru di MotoGP. Tak ada lagi winglet yang terlalu melebar seperti sayap.

Marquez angkat bicara tentang fairing baru di motornya. Menurutnya, keberadaannya membuat konsistensi motor sedikit berubah.

“Benar sekali, fairing sedikit mengubah motor. Seperti yang saya bilang sapay mengubah set-up. Ketika saya sedang mengendarainya itu tak terlalu terasa,” ujar sang pembalap kepada Crash.

“Tapi, setelah itu kami mengecek data dan banyak perubahan yang terjadi terutama pada set-up kelokan kami. Ada masalah dengan suspensi dan karena itu saya kehilangan kendali untuk ban depan,” tambah dia.

Terlepas dari itu Marquez sadar bahwa Qatar menjadi salah satu sirkuit tersulit untuk mereka. Dan Ducati yang lebih menonjol.

“Kami tahu sirkuit ini adalah salah satu yang tersulit. Terutama karena Ducati sangat kuat di sini. Tapi, kami tak terlalu jauh terkait ritme. Andrea Dovizioso berada di atas semua pembalap di sini. Kami harus bekerja keras dan berkembang pada tes selanjutnya di Qatar,” pungkas dia. (rap/JPG)


div>