JUMAT , 14 DESEMBER 2018

Masa Tenang, Panwaslu Maros Bersihkan Alat Peraga

Reporter:

Editor:

Lukman

Minggu , 24 Juni 2018 12:00
Masa Tenang, Panwaslu Maros Bersihkan Alat Peraga

Ketua Panwaslu Maros, Sufirman

MAROS, RAKYATSULSEL.COM – Jelang masa tenang Pilkada Sulsel 2018, Panwaslu Kabupaten Maros bersama dengan KPUD, SATPOL PP dan pihak kepolisian akan melakukan pembersihan alat peraga kampanye.

Pembersihan alat peraga kampanye tersebut akan dilakukan di jalur poros kabupaten mulai dari perbatasan Makassar-Maros, Maros-Pangkep dan Maros-Bone.

“Jadi kami telah melakukan rapat koordinasi dengan pihak KPUD, Polres Maros dan Pemda Maros yang diwakili oleh Satpol PP, rencananya malam ini kita akan mulai bergerak, kalau diaturan itu sebentar malam pukul 24.00 yang bertepatan masuknya masa tenang yakni tanggal 24 Juni, dan kita juga akan mulai melakukan penertiban,” ungkap Ketua Panwas Maros, Sufirman, Sabtu (23/04).

Sufirman melanjutkan, untuk alat peraga di wilayah kecamatan itu menjadi tugas Panwascam berkoordinasi dengan PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) dan pihak kepolisian.

“Untuk wilayah kecamatan itu akan dihandle oleh panwascam dan berkoordinasi dengan pihak PPK dan kepolisian, dan tentunya akan melibatkan panwas desa dan pengawas TPS, karena alat peraga yang akan dibersihkan bukan hanya spanduk, umbul-umbul dan baliho, tapi termasuk stiker yang dipasang di rumah-rumah,” lanjutnya.

Terakhir, mahasiswa pasca sarjana Unhas ini juga berpesan kepada para tim sukses Paslon agar bisa bekerjasama dalam melakukan penertiban.

“Kita juga berharap para tim sukses bisa bekerja sama dalam melakukan penertiban alat peraga ini, karena yang akan ditertibkan selain spanduk, umbul-umbul, baliho dan stiker, juga termasuk spanduk yang berada di posko tim,” tutupnya. (*)


div>