KAMIS , 18 OKTOBER 2018

Masalah APK Pilkada, Dari Salah Cetak Sampai Belum Ada Pemenang Tender

Reporter:

Editor:

Azis Kuba

Kamis , 10 September 2015 17:58

MAKASSAR,RAKYATSULSEL.COM – KPU Sulsel menganggap masalah pencetakan Alat Peraga Kampanye (APK) calon bupati – wakil calon bupati di Pilkada serentak 11 Kabutapan Sulsel, berada di percetakan dan para pasangan calon. Selain itu ada juga yang belum selesai proses tender.

Ketua KPU Sulsel, Iqbal Latief menganggap percetakan menggunakan kertas berbeda bagi tiap pasangan kandidat, ada yang tebal dan ada yang tipis. “Percetakan yang membuat kita bermasalah, ”

Selain itu, kata dia, ada beberapa pasangan calon yang sudah dicetak tapi minta diganti dan diperbaiki desain dan materi visi-misinya. Karena itu, Iqbal berharap semua permasalah cetak-mencetak ini selesai Minggu ini.

“Kita pastikan paling lambat minggu depan harus selesai. Kita juga harap minggu ini namun, Kalau masih ada belum selesai. Yaah, Yang penting paling lambat minggu depan. Kalau belum berarti percetakannnya yang tidak beres, ” tegasnya lagi.

Ada juga kabupaten yang hingga saat ini proses lelang proyek ini belum selesai, yang tentu ikut mempengaruhi waktu pemasangan, seperti di Luwu Timur dan Selayar. Dua kabupaten ini belum ada pemenang tendernya.

Meski demikian Maros dan Soppeng sudah terpasang alat peraganya dihampir semua titik yang ditetapkan KPU.


div>