SENIN , 11 DESEMBER 2017

Masannang Paket Pengusaha dan Akademisi Tepat bangun Enrekang

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Kamis , 07 Desember 2017 10:47
Masannang Paket Pengusaha dan Akademisi Tepat bangun Enrekang

Drs. H. Masrur Makmur La Tanro, M.Pdi, dan Dr. H. Hasanna Lawang, LC. M.A. (Masannang).

PILKADA selalu punya tempat di kalangan masyarakat untuk diperbincangkan. Hal ini dikarenakan setiap waktu selalu saja ada kejutan yang disuguhkan. Begitupula dengan pilkada Enrekang hari ini. Salah satu hal yang membuat Pilkada Enrekang menarik untuk diperbincangkan yakni munculnya figur baru dalam perhelatan demokrasi lima tahunan tersebut.

Drs. H. Masrur Makmur La Tanro, M.Pdi, dan Dr. H. Hasanna Lawang, LC. M.A. (Masnnang) adalah dua figur yang turut memberikan warna baru pada pilkada Enrekang. Kedua tokoh tersebut dikabarkan telah sama-sama berkomitmen untuk maju sebagai pasangan calon bupati dan calon wakil bupati Kabupaten Enrekang.

Ada beberapa hal yang membuat kedua figur ini menjadi menarik. Yang pertama, keduanya sama-sama mempunyai kompetensi religi. Keduanya dikenal sebagai tokoh agama di kalangan masyarakat, karena keduanya sering mengisi ceramah di berbagai daerah.Hal yang lebih menarik lagi adalah keduanya memiliki karakter ceramah dengan gaya bahasa dan pendekatan yang lebih bermasyarakat.

Saat ini Drs. H. Masrur La Tanro diamanahkan sebagai ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Bali, serta sebagai ketua Ikatan Saudagar Muslim Indonesia (ISMI) Provinsi Bali.

Sedangkan Dr. H. Hasanna Lawang, L.C, M.A, dikenal sebagai dosen di berbagai kampus Islam ternama di Makssar. Beliau juga di kenal sebagai ustadz yang punya pengaruh besar dalam kegiatan dakwah.

Selanjutnya, yang menarik dari kedua figur ini adalah keduanya memiliki latar belakang profesi yang berbeda. Drs. H. Masrur La Tanro sehari -harinya dikenal sebagai pengusaha di bidang money changer dan kuliner. Disamping itu, beliau juga dikenal sebagai tokoh pendidikan.

Hal ini terbukti dengan hadirnya beberapa sekolah yang di bangun dan dibina oleh beliau diantaranya SMK La Tanro, Pondok Pesantern Shohwatul Is’ad di Pangkep. Tidak puas dengan itu, beliau banyak melibatkan diri dalam kegiatan-kegiatan sosial, karena baginya kegiatan-kegiatan sosial adalah ruang pengkhidmatan, sekaligus ruang untuk merasakan dan membantu kehidupan sesama yang membutuhkan.

Sementara itu, Dr. H. Hasanna Lawang merupakan mantan anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan. Selain itu beliau juga dikenal sebagai dosen dengan segudang prestasi. Beliau merupakan figur dengan khasanah gagasan yang utuh dan kontekstual, karena beliau mampu mengkomparasikan bacaannya dengan realitas.

Beliau adalah sosok intekektual yang sering membincang isu-isu kedaerahan, khususnya dalam hal kebijakan publik. Tampilnya beliau dalam gelanggang politik adalah salah satu ruang untuk mengabdikan dirinya terhadap masyarakat dan daerahnya.

Selanjutnya,kedua figur ini sama-sama hadir dengan membawa ide pembaruan untuk membangun Kabupaten Enrekang. Bagi mereka, Enrekang mempunyai segudang sumber daya. Sumber daya itu mesti dibangun dan digerakkan dengan pendekatan yang tepat, kreatif, dan lebih inovatif.

Enrekang harus dibangun dengan pendekatan yang sesuai dengan kultur sumber daya alamnya, kultur religinya, serta kultur kearifan lokal yang terangkum dalam kebudayaannya.

Kedua figur ini sepakat bahwa kapasitas konseptual tentang pemerintahan dan pembangunan daerah mesti diterjemahkan dalam gerakan kepemimpinan kedepannya. Dan mereka sudah siap untuk hal tersebut baik secara gagasan maupun secara praktis demi pembangunan daerah yang lebih baik.

Keduanya telah berkomitmen akan mengahadirkan politik gagasan yang mengedepankan integritas diri dalam melaksanakan pengabdian ke masyarakat. Paltform “Mengabdi Untuk Kemanusiaan” telah menjadi senyawa gerakan dalam membangun daerah. Bahasa mengabdi adalah bahasa yang mengisyaratkan bahwa kedua figur ini telah selesai dengan dirinya dan keluarganya, sehingga kehadiran mereka berkempetisi dalam pilkada betul-betul membawa dirinya untuk pengabdian membangun daerah.

Mari cemerlangkan daerah kita, mari mengabdi untuk masyarakat kita, mari membangun peradaban yang sesungguhnya untuk Kabupaten Enrekang.

#Drs. H. Masrur Makmur La Tanro, M.Pdi dan Dr. H. Hasanna Lawang, LC, M.A, adalah pilihan kita, teladan kita, dan pemimpin kita.#Mari Mengabdi Bersama#


div>