RABU , 14 NOVEMBER 2018

Masih Rawan, BPBD Lutim Minta Korban Longsor Belum Pulang Kerumah

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Minggu , 14 Mei 2017 16:26
Masih Rawan, BPBD Lutim Minta Korban Longsor Belum Pulang Kerumah

Keadaan terkini longsor Desa Maliowo, Kecamatan Angkona, Luwu Timur. Foto: Rahim/RakyatSulsel.

LUWU TIMUR, RAKYATSULSEL.COM– Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BPBD) Luwu Timur bagian pengungsian, Andi Evi, meminta warga yang menjadi korban longsor di Desa Maliowo, Kecamatan Angkona, Luwu Timur, belum bisa balik kerumah mereka. Sebab, longsor besar kembali terjadi subuh tadi dan jalan trans Sulawesi kembali putus.

“Ini masih rawan, masih akan terjadi longsor, jika sudah ada pernyataan resmi dari BMKG kondisi aman baru boleh kembali kerumah,” kata Andi Evi, Minggu (14/5)

Evi menjelaskan, pada longsor pertama ada sekitar 60 rumah tangga mengungsi ke rumah keluarga mereka masing-masing. Tapi setelah terjadi lagi longsor besar subuh tadi warga yang bertahan akhirnya sudah mulai meninggalkan rumah mereka mengungsi ketempat keluarga masing-masing.

“Awalnya saya mau buka tenda pengungsian, tapi warga mengaku tidak butuh tenda pengungsi, karena mereka memilih mengungsi kerumah keluarga masing-masing,” katanya.

Sekedar informasi, saat ini di lokasi bencana Pemerintah Lutim sudah membangun pos komando penanggulangan bencana. Berbagai paket bantuan dari warga Luwu Timur sejak kemarin sudah mengalir ke Posko induk untuk di bagikan kepada keluarga korban bencana.


div>