SELASA , 21 AGUSTUS 2018

Masjid Agung Parepare Bakal Dilengkapi Tangga Eskalator

Reporter:

Anastasya

Editor:

RRS

Rabu , 21 Februari 2018 20:02
Masjid Agung Parepare Bakal Dilengkapi Tangga Eskalator

int

PAREPARE, RAKSUL.COM– Komitmen calon wali kota Parepare petahana Dr HM Taufan Pawe (TP) mewujudkan kota religius, siap diseriusi pada periode keduanya.

Salah satu menjadi perhatian Taufan adalah Masjid Agung dan masjid-masjid lainnya dibuat lebih representatif.

Bahkan tidak butuh waktu lama, karena Taufan yang maju berpasangan H Pangerang Rahim, jika kembali terpilih langsung menganggarkan pembuatan tangga berjalan (eskalator) di Masjid Agung.

“Pokoknya begitu saya terpilih, langsung saya anggarkan dalam RPJMD pembuatan tangga berjalan di Masjid Agung. Agar orang-orang tua yang kesulitan berjalan dimudahkan lewat tangga berjalan,” papar TP yang disambut gemuruh sekitar 700 warga yang menghadiri kampanye dialogis di Jalan Jamil Ismail, Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Soreang, Rabu, (21/2/2018).

Ini sekaligus menjawab pertanyaan warga dalam kampanye meminta agar Masjid Agung diperhatikan.

Hal lain yang ditegaskan TP adalah konsep memakmurkan masjid. Karena itu, para imam masjid juga harus melek IT.

Setiap masjid nantinya akan difasilitasi internet. “Jadi nanti disiapkan bilik khusus internet di setiap masjid. Imam masjid dapat meneropong dunia agar bertambah wawasannya lewat fasilitas internet itu,” terang TP.

Peran BKMT juga akan ditingkatkan untuk mendukung kota religius. “Saya sudah komitmen dengan istri saya, karena dia juga ketua BKMT untuk meningkatkan aktivitas BKMT di Parepare,” tandas Taufan yang bersama Pangerang Rahim menggunakan nomor urut 1. (*)


div>