MINGGU , 25 FEBRUARI 2018

Masjid di Parepare Akan Disulap Bak Madrasah, Begini Konsep Wali Kota Parepare

Reporter:

Editor:

Niar

Rabu , 14 Juni 2017 12:43
Masjid di Parepare Akan Disulap Bak Madrasah, Begini Konsep Wali Kota Parepare

Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe saat dijemput oleh Ratusan Imam Masjid dan Pegawai Syara di Halaman Sekretariat DMI, Masjid Agung, Kota Parepare, Rabu, (14/6.

PAREPARE, RAKSUL. COM- Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe punya konsep terbaru dalam menjadikan masjid sebagai tempat pilihan dalam beribadah.

Selain meningkatkan kesejahteraan para Imam Masjid dan Pegawai Syara, Taufan Pawe kini menggagas akan menjadikan masjid di Parepare bak madrasah.

Seperti apa konsepnya?

Secara bertahap, Wali Kota Parepare yang bertagline Peduli ini akan menyediakan Perpustakaan yang dilengkapi dengan buku-buku bacaan sebagai referensi Keislaman.

Tak hanya sebatas menyediakan buku bacaan Islam, tetapi masjid tersebut juga akan dilengkapi dengan fasilitasi wifi untuk internet sehingga Para Pengurus Masjid, Imam, dan Pegawai Syara melek IT dan dapat menjadikannya sebagai sumber referensi Keislaman.

Konsep tersebut kata Taufan Pawe mulai diterapkan tahun depan, secara bertahap dengan mengalokasikan anggaran pada
Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD).

“Tahun depan kita hadirkan masjid yang dilengkapi Perpustakaan sebagai sumber-sumber informasi Keislaman, dan dilengkapi pula wifi untuk internet,” ujar Taufan di sela-sela penyerahan bantuan bagi Imam dan Pegawai Syara 164 Masjid di Kota Parepare.

“Insya Allah pemerintah saat ini tidak akan pernah berhenti berpikir untuk keumatan,” sambung Wali Kota bergelar Doktor di bidang hukum ini.


Tag
div>