JUMAT , 16 NOVEMBER 2018

Masrakat Takalar Apresiasi Ide Mahasiswa KKN UIN Alauddin

Reporter:

Supahrin

Editor:

Lukman

Rabu , 04 April 2018 00:30
Masrakat Takalar Apresiasi Ide Mahasiswa KKN UIN Alauddin

Mahasiswa KKN UIN Alauddin saat melakukan seminar desa di Takalar, Selasa (3/4).

TAKALAR, RAKYATSULSEL.COM – Sebanyak 278 mahasiswa dari Universitas Islam Negeri (UIN) Makassar, melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kabupaten Takalar, yang terbagi dari 18 posko di Kecamatan Polongbangkeng Utara dan 10 posko di Kecamatan Polongbangkeng Selatan Kabupaten Takalar, telah melakukan seminar desa, Selasa (3/4).

Para mahasiswa ini telah memunculkan ide-ide yang dituangkan dalam seminar desa dan dapat terlaksana sesuai dengan target yang disampaikan dalam urung rembuk pemerintah dan masyarakat.

Tujuan Mahasiswa KKN di Takalar, dalam rangka pemberdayaan masyarakat terutama masyarakat yang termajinalkan oleh iklim modern.

Ketua Lembaga Pengabdian Masyarakat UIN Alauddin, Drs. H.Gazali Suyuti, menuturkan orientasi kuliah kerja nyata pertama untuk melaksanakan pengembangan dan peningkatan dakwah islamiyah.

Kedua upaya penanaman nilai moral dan proses pendewasaan serta pembebasan masyarakat dari segalah bentuk eksploitasi, diskriminasi dan penindasan dan ketiga untuk melakukan reproduksi dan regenerasi.

Sedangkan Dosen Pendamping H.A. Marjuni mengungkapkan bahwa kuliah kerja nyata ini, pada tahapan wacana secara umum dapat dipahami sebagai sebuah proyek pendewasaan sosial menuju upaya ideal terbentuknya manusia seutuhnya insan atau sebagai sebuah proses menuju tercapainya humanisme universal. (*)


Tag
  • UIN Alauddin
  •  
    div>