JUMAT , 21 SEPTEMBER 2018

Masrur Rutin Gelar Safari Ramadan

Reporter:

Editor:

Nunu

Senin , 05 Juni 2017 11:58
Masrur Rutin Gelar Safari Ramadan

Masrur Makmur Latanro berdakwah di Masjid Taqwa Muhammadiyah, dalam kegiatan Safari Ramadhan.

ENREKANG,RAKYATSULSEL.COM – Bulan Ramadan merupakan momentum bagi umat Islam untuk memperbanyak pahala dengan berbagai amalan dan kegiatan amaliah lainnya.

Bagi sebagian orang, bulan ramadan juga menjadi momentum untuk pulang kampung dan bersilaturrahmi ke handai taulan, seperti yang dilakukan oleh Masrur Makmur Latanro.

Pengusaha Muda sekalgus Tokoh Agama berdarah Masserengpulu ini sejak awal bulan Ramadan tahun ini memilih untuk kembali ke tanah kelahirannya, Kabupaten Enrekang.

Pada rangkaian kegiatan Safari Ramadan ini, Masrur berceramah di berbagai masjid di Kecamatan Alla. Kabupaten Enrekang. Seperti di Masjid Raya Kalosi, Taulo, Tokaluku, Belajen, Cece, Matua, dan Takwa Muhammadiyah.

Dalam salah satu dakwahnya, di Masjid Taqwa Muhammadiyah, Masrur mengangkat tema “Puasa Sebagai Universitas Rohani”. “Ada empat makna puasa yakni sabar, disiplin, jujur, dan peduli sesama manusia,”ujarnya.

Dalam kegiatan Safari Ramadhan tersebut, Masrur juga melibatkan beberapa Muballigh  dan Hafizh Qur’an dalam memimpin imam shalat tarwih.

Selain berdakwah Masrur juga memberikan bantuan ke masjid-masjid yang membutuhkan.


Tag
div>