SABTU , 17 NOVEMBER 2018

Masrurah Resmikan Fasilitas Baru di FK UMI

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Kamis , 21 Desember 2017 16:08
Masrurah Resmikan Fasilitas Baru di FK UMI

Rektor UMI Prof Dr Hj Masrurah Mokhtar MA meresmikan tiga fasiltas baru yang ada di Fakultas Kedokteran (FK) UMI, Kamis (21/12). ist

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Rektor UMI Prof Dr Hj Masrurah Mokhtar MA meresmikan tiga fasiltas baru yang ada di Fakultas Kedokteran (FK) UMI, Kamis (21/12).

Ketiga fasilitas tersebut yaitu, auditorium dengan kapasitas 500 orang, laboratorium penelitian dan ruang bagian preklinik.

Hadir dalam peresmian tersebut, Ketua Pengurus Yayasan Wakaf UMI H M Mokhtar Noer Jaya, Direktur RS Sina YW UMI Dr Joko, Dekan Fakultas Kedokteran UMI Prof Dr. H Syarifuddin Wahid, Direktur Rumah Sakit Pendidikan se-Sulsel, Kepala Dinas Kesehatan Kota Makassar dan Pare-Pare dan Kepala Lab Klinik Prodia.

Dekan Fakultas Kedokteran UMI, Prof Dr Syarifuddin melaporkan, selain peresmian beberapa fasilitas baru juga dilaksanakan penandatanganan MoU dengan Rumah Sakit Pendidikan, Dinas Kesehatan Kota Makassar dan Dinas Kesehatan Kota Pare-Pare serta kontrak Penelitian antara Dosen fakultas Kedokteran UMI dengan Laboratorium Klinik Prodia

Untuk itu, kata dia, sarana yang tersedia dengan bagus dan lengkap ini dapat dimanfaatkan dan memberikan kontribusi signifikan khususnya peningkatan kualitas akademik mahasiswa FK UMI.

“Alhamdulillah mahasiswa FK UMI tidak mengecewakan dua tahun berturut-turut prestasi mahasiswa FK pada hasil ujian kompetensi nasional dokter Indonesia diatas 70-80 persen tentunya dengan fasilitas yang ada lebih meningkatkan prestasi anak-anak kita khususnya bidang akademik. Selain itu dengan fasilitas yang ada dan kerjasama dengan rumah sakit pendidikan, insya Allah Fakultas Kedokteran telah siap untuk diakreditasi,” ,” ujar Dekan fakultas Kedokteran dua periode ini.

Sementara itu, Rektor UMI, Prof Dr Hj Masrurah Mokhtar MA sangat bersyukur dengan capaian yang dilakukan oleh FK UMI sampai saat ini. Karena dapat berkembang dengan torehan prestasi yang baik.

“Alhamdulillah, saya sangat bersyukur karena Fakultas Kedokteran semakin berkembang disertai dengan torehan prestasi yang dimiliki tentu hasil yang diraih tidak terlepas kekompakan kerjasama yang baik dan manajemen pimpinan,” tuturnya. (*)


div>