KAMIS , 14 DESEMBER 2017

Massa Kepung DPR Tolak Perppu Ormas, Paripurna Jalan Terus

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Selasa , 24 Oktober 2017 15:13
Massa Kepung DPR Tolak Perppu Ormas, Paripurna Jalan Terus

int

JAKARTA, RAKYATSULSEL.COM – Sejumlah organisasi kemasyarakatan (ormas) menggelar aksi demonstrasi di kawasan gedung DPR, Jakarta, Selasa (24/10).

Aksi digelar jelang pengambilan keputusan menerima atau menolak Perppu Ormas di rapat paripurna DPR.

Pantauan JPNN, di Jalan Jenderal Gatot Subroto, depan gedung DPR, sejumlah perwakilan secara bergantian berorasi.

Ada yang datang menggunakan kendaraan roda empat dan dua. Mereka juga membawa spanduk yang bertuliskan penolakan terhadap Perppu Ormas.

Pun demikian di Jalan Gerbang Pemuda, Senayan, tampak banyak mobil pengangkut massa aksi terus berdatangan. Akibatnya, kemacetan tak terhindarkan.

Pada saat massa menggelar aksi, Rapat Paripurna DPR tengah berlangsung di gedung Nusantara II, komplek parlemen dengan agenda pengambilan keputusan terhadap Perppu Ormas.

Saat ini tidak memungkinkan untuk pengambilan keputusan secara musyawarah dan mufakat. Pasalnya, tiga fraksi yakni Gerindra, PKS dan PAN secara tegas menolak Perppu tersebut. Selebihnya tujuh fraksi menyatakan menerima Perppu Ormas.

Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini mengatakan sampai saat ini pihaknya tetap menolak Perppu Ormas disetujui menjadi UU. “PKS cinta NKRI, Pancasila, konstitusi. Tapi, PKS tidak setuju dan menilan Perppu,” tegas Jazuli sebelum rapat paripurna.


div>