MINGGU , 20 JANUARI 2019

Massif Sosialisasi, Partai Gerindra Optimis Raih Dua Kursi Dapil Sulsel Satu

Reporter:

Iskanto

Editor:

Kamis , 20 Desember 2018 15:43
Massif Sosialisasi, Partai Gerindra Optimis Raih Dua Kursi Dapil Sulsel Satu

Dr. Azikin Solthan.

BANTAENG, RAKYATSULSEL.COM – Partai besutan Prabowo Subianto, Partai Gerindra dipastikan mampu mengamankan setidaknya satu kursi di Daerah Pemilihan (Dapil) Sulsel satu untuk Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) pada Pileg April 2019 mendatang.

Hadirnya sang incumbent, Dr. Azikin Solthan serta Ketua Gerindra Sulsel, Idris Mangngabarani di Dapil yang meliputi Kota Makassar, Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng dan Selayar itu menjadi modal Partai Gerindra dalam meraih kursi.

Selain itu, Partai Gerindra diyakini juga diuntungkan dengan pencalonan Prabowo Subianto sebagai calon presiden.

Menaggapi hal ini, Dr. Azikin Solthan mengatakan, Partai Gerindra saat ini memang dalam kondisi yang sangat baik.

” Kalau orang melihat Pak Prabowo, pasti melihat Partai Gerindra, begitupun sebaliknya. Ini kemudian menjadi keuntungan bagi Caleg Gerindra,” ujarnya, Kamis (20/12).

Menurut mantan Bupati Bantaeng dua periode itu, kondisi partai juga sangat mempengaruhi keterpilihan Caleg.

“Walaupun calegnya bagus tapi partainya tidak bagus, itukan cukup berpengaruh. Kita juga mensyukuri, karena kami memang menarget dua kursi di Dapil Sulsel 1,” pungkasnya.

Sementara itu, Tenaga Ahli Azikin Solthan, Misbahuddin Basri mengungkapkan, amannya satu kursi di Dapil Sulsel 1, merupakan kerja keras timnya di kabupaten/kota.

” Alhamdulillah, ini adalah hasil dari kerja keras teman-teman di kabupaten/kota,” imbuhnya.

Dia juga menambahkan, sejumlah caleg Gerindra di kabupaten/kota, massif melakukan sosialisasi di masyarakat.

“Bukan hanya Caleg DPR RI, tapi Caleg Provinsi maupun kabupaten/kota kami melihat cukup massif bergerak di masyarakat,” ungkapnya.

Kedatangan Cawapres, Sandiaga Uno di Sulsel, menurutnya juga akan menjadi magnet untuk meraih simpati dan suara masyarakat.

“Kami fokus Pileg dan Pilpres. Siapapun Capres dan Cawapresnya kami persilahkan untuk blusukan. Kami ingin memperlihatkan ke masyarakat bahwa Pak Sandi memang betul-betul melenial. Bukan dibuat-buat, ” gamblangnya. (Jejeth Aprianto)


div>