SENIN , 24 SEPTEMBER 2018

Masuk Kampus, Wakil Walikota Motivasi Ratusan Pemuda

Reporter:

Editor:

dedi

Sabtu , 18 Maret 2017 18:59
Masuk Kampus, Wakil Walikota Motivasi Ratusan Pemuda

int

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Wakil Walikota Makassar, Syamsu Rizal, didaulat menjadi pembicara pada dialog pemuda yang digelar Study Club Ilmiah (SCI) di Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Manajemen (STIEM) Bongaya Makassar, Sabtu (18/3).

Pada dialog bertema ‘Anak Semua Bangsa’ tersebut, Deng Ical sapaan akrab Syamsu Rizal memberi motivasi mahasiswa agar mengantungkan cita cita setinggi langit.

Tidak hanya sekedar bercita cita menjadi pegawai Pemerintah, sehingga ada yang hanya fokus meraih gelar lalu mendaftar pegawai negeri begitu ada penerimaan.

Pertumbuhan populasi penduduk semakin berbanding terbalik dengan penyediaan lapangan kerja. Olehnya, setiap anak muda yang akan tegak hidupnya adalah yang bermental kuat, memiliki keterampilan, ulet dan bersedia bekerja keras.

“Dibutuhkan pula kemampuan bersosialisasi dan jiwa kepemimpinan yang umumnya¬† bisa didapatkan dalam lingkungan kampus melalui kegiatan-kegiatan organisasi,” ujarnya.

Ia menjelaskan, kampus merupakan tempatnya belajar serta menimba ilmu pengetahuan bagi mahasiswa. Kampus juga menjadi tempat media berekspresi bagi mahasiswa, karena ada berbagai kegiatan di kampus yang bisa di ikuti sesuai dengan minat. Selain itu kampus juga menjadi wadah bersosialisasi antar mahasiswa dari fakultas satu dengan lainnya. Itu semua bisa diwujudkan dengan bergabung di organisasi-organisasi yang ada di kampus.
[NEXT-RASUL]
“Pokoknya mumpung masih muda, kembangkan skill (keterampilan)-ta, perbanyak menyelenggarakan dan mengikuti dialog positif, bergaul sehat, perbanyak teman, karena tanpa teman kita bukan siapa-siapa,” ujar pasangan Danny Pomanto ini.

Ia pun mengapresiasi dialog pemuda yang digelar mahasiswa STIEM yang tergabung dalam SCI.

“Sadar dan tidak sadar, kampus STIEM Bongaya bisa menjadi salah satu kampus besar di Kota Makassar itu tidak lain karna kreatifitas mahasiswanya, salah satu contohnya adalah dengan menyelenggarakan dialog yang luar biasa ini,” puji Deng Ical.

Sementara itu, Wakil Ketua III bidang kemahasiswaan STIEM Bongaya,  Dr. Eli Hasmin, mengatakan dialog pemuda memberi manfaat penting dalam menginspirasi mahasiswa. Perkembangan jaman dan era globalisasi menuntut sumber daya manusia yang lebih handal dan mandiri.

“Banyak manfaat didapat melalui dialog seperti ini, termasuk motivasi dan pengalaman, apalagi yang hadir adalah orang-orang hebat seperti Wakil Walikota,” ujarnya.

Dialog tersebut dihadiri oleh ratusan mahasiswa. Turut hadir sebagai pemateri, Ketua KNPI Makassar, Muhammad Arman Mannahau, Diretur Bosowa Corporindo, Rachmat Kaimuddin, Kaurpamlat Pomdam VII Wirabuana dan Lettu. FM Pasaribu.


div>