KAMIS , 15 NOVEMBER 2018

Masuk Musim Penghujan, BPBD Siagakan Tim Reaksi Cepat

Reporter:

Atho Tola

Editor:

Iskanto

Kamis , 08 November 2018 15:12
Masuk Musim Penghujan, BPBD Siagakan Tim Reaksi Cepat

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik, BPBD Pangkep, Muhammad Nasrul Syam (kanan), bersama tim TRC.

PANGKEP, RAKYATSULSEL.COM – Sejumlah wilayah di Sulawesi Selatan khususnya di Kabupaten Pangkep mulai diguyur hujan. Beberapa wilayah yang selama ini dianggap sebagai daerah rawan bencana mulai dipetakan.

Mengantisipasi hal tersebut, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pangkep, saat ini mulai menyiagakan sejumlah logistik kedaruratan yang dibutuhkan saat bencana datang, termasuk mengerahkan tim reaksi cepat untuk membantu proses evakuasi jika diperlukan.

“Semua kita sudah siapkan, termasuk perahu karet, family kit untuk korban, termasuk mengerahkan tim TRC untuk membantu proses penanganan secara cepat,” ujar Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik, BPBD Pangkep, Muhammad Nasrul Syam.

Selain itu, Nasrul menghimbau kepada warga untuk waspada, terlebih masyarakat yang bermukim di bantaran sungai dan wilayah pesisir.

“Kami minta masyarakat waspada, musim hujan dan angin kencang utamanya, apalagi masyarakat kita yang tinggal di pesisir pantai dan bantaran sungai,” tambah Nasrul.

Pangkep sendiri merupakan daerah langganan banjir saat musim hujan tiba. Tidak hanya itu, bencana angin puting beliung juga menjadi langganan, khususnya di pesisir Kecamatan Labakkang, sebagian wilayah di Kecamatan Mandalle, termasuk wilayah pesisir kecamatan Pangkajene.


Tag
  • BPBD
  •  
    div>