MINGGU , 23 SEPTEMBER 2018

Masuk Zona Merah, BNK Lutim Gencar Sosialisasi Bahaya Narkoba

Reporter:

Editor:

dedi

Kamis , 16 Maret 2017 18:16
Masuk Zona Merah, BNK Lutim Gencar Sosialisasi Bahaya Narkoba

Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Luwu Timur, gencar melakukan Sosialisasi tentang bahaya penggunaan narkotika, di Sekolah Menegah Atas (SMA) secara serentak di Kabupaten Luwu Timur (Lutim).

LUWU TIMUR, RAKYATSULSEL.COM – Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Luwu Timur, gencar melakukan Sosialisasi tentang bahaya penggunaan narkotika, di Sekolah Menegah Atas (SMA) secara serentak di Kabupaten Luwu Timur (Lutim).

Sosialisasi ini mengangkat tema ” SekolahKu Bebas Narkoba Menuju Luwu Timur Terkemuka”. kegiatan ini di mulai pertanggal tanggal 15-22 maret 2017.

“Kegiatan ini di mulai sejak kemarin (Rabu, 15/3, Red), sampai tanggal 22 maret mendatang,” kata Fachrisal Kahar koordinator penyelenggara, Kamis (16/3).

Menurutnya, kegiatan ini bertujuan memberikan pengetahuan bagi siswa/siswi tentang bahaya pengunaan narkoba. “Ini bertujuan agar dapat menghidari yang namanya nakoba. Karena sasaran utama pengedar saat ini adalah pelajar,” ungkapnya.

Wakil Bupati Irwan bachri syam, selaku Ketua BNK Lutim, menambahkan bahwa BNK Lutim sangat ini fokus memberantas narkoba. Pasalnya, Kabupaten Luwu Timur sudah termasuk zona merah dalam pengunaan dan pengedar narkoba.

“Luwu Timur ini menghubungkan dua provinsi, yakni Sulawesi Tengah dengan Sulawesi Tenggara. Dengan hal ini Luwu Timur sangat strategis untuk melakukan transaksi barang haram dengan bandar narkoba dengan pengedar barang tersebut,” ungkapnya.

Irwan berharap kepada masyarakat dapat mengambil peran untuk memberantas yang namanya narkoba, supaya generasi kita terlindungi dengan bahaya narkoba.

Sekedar diketahui, BNK Lutim telah melakukan tes urine, Senin (6/2) pekan lalu, dan menemukan 11 Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemkab Lutim positif menggunkan narkoba.


div>