SELASA , 16 OKTOBER 2018

Masyarakat Bulukumba Tak Sabar Nantikan Program Subsidi Pendidikan Rp1,5 Triliun IYL-Cakka

Reporter:

Editor:

MA

Jumat , 16 Februari 2018 14:40
Masyarakat Bulukumba Tak Sabar Nantikan Program Subsidi Pendidikan Rp1,5 Triliun IYL-Cakka

int

MAKASSAR,RAKYATSULSEL.COM— Apresiasi masyarakat terhadap program pendidikan gratis pasangan calon (Paslon) dengan subsidi Rp1,5 Triliun per tahun yang dicanangkan pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel, Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) terus berdatangan.

Kali ini, jaringan pemenangan IYL-Cakka di Kabupaten/Kota melaporkan apresiasi dan saran masyarakat setelah mensosialisasikan program ini.

Di Bulukumba misalnya, Relawan HatiKU for Punggawa Macakka mengaku mendapat apresiasi khusus, bahkan banyak masyarakat yang meminta ingin beretemu langsung dengan IYL ataupun Andi Cakka.

Wakil Ketua Relawan HatiKU for Punggawa Macakka Kabupaten Bulukumba, Andi Yatof Yusuf mengatakan, dua pekan terakhir, pasca ujian akhir doktoral bidang pendidikan hukum Ichsan, massif mensosialisasikan pendidikan gratsi jagoannya itu.

“Akhirnya masyarakat semakin yakin betapa pentingnya pendidikan dan betapa pedulinya IYL-Cakka di dunia pendidikan tanpa membedakan antara si kaya dan si miski,” kata Andi Yatof, Jumat (16/2/2018).

Bahkan, dia mengaku, pada saat sosialisasi di lapangan sudah banyak yang mengetahui program tersebut. Yang membuat pihaknya kewalahan lantaran banyaknya masyarakat yang meminta bertemu dengan IYL ataupun Cakka.

Permintaan masyarakat itu untuk memastikan program ini, serta ingin menyampaikan sikap untuk dilibatkan dalam sosialisasi program pendidikan gratsi subsidi Rp1,5 Triliun per tahun.

Bahkan, lanjut dia, saat menghadiri pesta pernikahan beberapa waktu lalu, langsung disuguhkan pertanyaan perihal pendidikan gratis tersebut.

“Antusias masyakat semakin besar sejak ada program pendidikan gratis. Bahkan ada yang minta dipertemukan dengan paslon membahas soal ini dan ingin terlibat untuk mensosialisasikan,” tandasnya.(**)


div>