SENIN , 24 SEPTEMBER 2018

Masyarakat Diadu Kreativitas dalam Kelolah Bank Sampah

Reporter:

Editor:

dedi

Senin , 26 Desember 2016 22:20
Masyarakat Diadu Kreativitas dalam Kelolah Bank Sampah

int

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Pengelolah Bank se-Kota Makassar beradu kreativitas pada ajang Awarding Makassar Green anf Clean program Bank Sampah di jalan Amirullah, Senin (26/12)

Peserta adu kreativitas barang bekas dengan tema “Dari bank sampah untuk Makassar dua kali tambah baik” diikuti oleh seluruh bank sampah (351) mulai dari bank sampah unit (BSU), Bank Sampah Sektoral (BSS), Bank Sampah perkantoran, Bank Sampah sekolah dan lain-lain.

Dari pantauan dilokasi kegiatan, kreativitas hasil daur ulang tersebut seperti tas,  tempat tissu, bunga, topi,  tempat air minum,  tempat jarun, tabungan anak-anak,  tempat kue,  becak, baju, sandal dan lain-lain.

Direktur Yayasan Peduli Negeri (YPN) yang juga Direktur Bank Sampah Indonesia Timur, Syaharuddin Ridwan menjelaskan, bahwa kegiatan adu kreativitas tersebut dimaksudkan untuk mengasaha masyarakat dalam mendaur ulang sampah, agar mampu meningkatkan kesejahteraan. Ini terbukti dengan omzet yang telah dicapai mencapai Rp1,5 Milyar lebih.

“Kita ingin tingkatkan kreativitas masyarakat, kita ingin tingkatkan pengeloaan bank sampah lagi karna hadirnya bank sampah mampu meningkatkan kesejahteran masyarakat khususnya masyarakat lorong, ” kata Sahar sapaan akrabnya.(ale)


div>