SELASA , 23 JANUARI 2018

Masyarakat Diminta Waspada Longsor Susulan di Bilanrengi

Reporter:

Editor:

Lukman

Jumat , 12 Januari 2018 18:48
Masyarakat Diminta Waspada Longsor Susulan di Bilanrengi

Kanit Binmas Polsek Tinggimoncong, Aiptu Sulaiman saat mengunjungi titik longsor di Desa Bilanrengi.

GOWA, RAKYATSULSEL.COM – Masyarakat Desa Bilanrengi, Kecamatan Parigi, diimbau waspada terhadap kemungkinan terjadinya longsor susulan pasca longsor yang terjadi Jumat (12/01/2018) pukul 05.00 Wita dini hari.

Kanit Binmas Polsek Tinggimoncong, Aiptu Sulaiman mengatakan, titik longsor berada di Pattiro Dusun Tonrokombang dengan ketinggian longsoran sekitar 100 meter dari jalan poros desa.

Akibat longsoran kata dia, jalan desa tertutup material longsoran. Padahal jalan tersebut menghubungkan ke Desa Sicini Kecamatan Parigi.

“Sampai saat ini masih sering terjadi longsor susulan. Ini yang harus diwaspadai. Namun dalam kejadian tadi subuh tidak ada korban jiwa,” ungkapnya.

Menurut Aiptu Sulaiman, saat kejadian, jalan sedang lengang. Lokasi longsor juga agak jauh dari permukiman warga yakni sekitar 150 meter.

Dalam kesempatan itu dia juga tetap meminta agar warga tidak mendekat ke lokasi longsor. Dan jika memang harus melewati daerah itu seperti mengantar anak ke sekolah, diminta para orang tua untuk mengantar anaknya kesekolah melewati longsoran.

Aiptu Sulaiman juga mengaku sudah berkoordinasi dengan pemerintah desa dan tokoh msyarakat untuk solusi pembenahannya. Menurutnya, Kades Bilanrengi sudah berkoordinasi dengan Dinas PU kabupaten serta menyampaikan ke posko siaga bencana di tingkat kecamatan dan kabupaten.

“Ini harus menjadi perhatian. Kalau tidak cepat penanggulangannya maka dapat berimbas juga pada proses pentahapan Pilgub 2018 di Kecamatan Parigi,” tandasnya. (**)


div>