SENIN , 17 DESEMBER 2018

Masyarakat Lutim Gelar Pawai Tahun Baru Islam 1439 Hijriah

Reporter:

asharabdullah

Editor:

Rabu , 20 September 2017 16:00
Masyarakat Lutim Gelar Pawai Tahun Baru Islam 1439 Hijriah

Peringatan Tahun Baru Islam 1439 Hijriah di Luwu Timur, Rabu (20/9). Foto: Ibrahim/RakyatSulsel

LUWU TIMUR, RAKYATSULSEL.COM – Dalam rangka merayakan masuknya Tahun Baru Islam 1439 Hijriah, masyarakat di Kota Malili, Luwu Timur menggelar pawai Taaruf. Pawai tersebut dilepas oleh Bupati Luwu Timur (Lutim) Thorig Husler, dilapangan Andi Nyiwi Rabu, (20/9).

Dalam kesempatan itu Husler mengatakan, Tahun Baru Islam harus tetap meriah.  Olehnya itu, selain di Malili, dirinya sudah mnginstruksikan para camat yang ada di Kabupaten Lutim untuk menggelar acara untuk memeriahkan masuknya Tahun Baru Islam.

“Pergantian tahun ini harus tetap meriah, olehnya itu selain di Malili pawai Tahun Baru Islam ini juga harus dilaksanakan di setiap kecamatan di Luwu Timur,” ungkapnya.

Menurutnya, momen pergatian tahun ini harus menjadi momen terbaik bagi umat Islam di Luwu Timur. Dimana, ditahun baru ini harus menjadi evaluasi diri atas kegagalan masa lalu agar dapat menjadi lebih baik di tahun ini .

Selain itu, lanjut Husler, warga harus tetap menjaga kekompakan dengan pemerintahnya agar pembangunan di segala bidang bisa berjalan lancar tanpa kendala.

“Sifat buruk kita yang ada ditahun lalu harus hijrah menjadi yang baik di tahun ini,” tuturnya.

Setelah dilepas di Lapangan Andi Nyiwi, masyarakat atau peserta pawai yang mengenakan busana islami sambil mengumadangkan dzikir menuju mesjid Balantang Malili.


div>