RABU , 24 JANUARI 2018

Masyarakat Panyangkalang Swadaya Bangun Masjid

Reporter:

Editor:

rakyat-admin

Jumat , 07 September 2012 10:14
Masyarakat Panyangkalang Swadaya Bangun Masjid

Irwan Hamidi

Irwan Hamidi

RAKYAT SULSEL . GOWA – Masyarakat Dusun Cini Ayo, Desa Panyangkalang, Kecamatan Bajeng, Gowa, berswadaya membangun Masjid Rannaya dengan anggaran mencapai ratusan juta rupiah. Turut hadir pada peletakan batu pertama, Camat Bajeng, Irwan Hamidi, KUA Bajeng, Kepala Desa Panyangkalang Tajuddin Naro, Lurah Bontonompo, tokoh agama dan pemuda serta para kepala lingkungan se-Desa Panyangkalang.

Kepala Desa Panyangkalang, Tajuddin Naro mengatakan, masjid yang dibangun oleh mayarakat dusun tersebut merupakan swadaya masyarakat. Tempat ibadah itu, lanjut Naro berukuran 15 x 15 meter, jika selesai juga digunakan warga sebagai pusat kegiatan keagamaan seperti pengajian serta majelis taklim.

Dia mengakui kehadiran  Mesjid Rannaya akan membantu pemerintah dalam mengembangkan syiar Islam di tengah masyarakat. “Saya mengajak kepada seluruh masyarakat untuk bersatu menyelasaikan pembangunan rumah ibadah tersebut,”ujarnya di Panyangkalang, Senin (3/9).

Sementara Camat Bajeng Kabupaten Gowa,.Irwan Hamidi, mengatakan, keberadaan ornamen bangunan tempat ibadah memiliki nilai strategis. Pembangunan Masjid Rannaya, kata Irwan, akan lebih mempermudah  ummat Islam di dusun ini dalam menjalankan ibadah. “Semoga kehadiran mesjid ini akan menjadikan kehidupan kearah lebih baik, tentram, damai serta memperkokoh persatuan di kalangan ummat,” ujarnya. (K1/C)


Tag
div>