KAMIS , 24 JANUARI 2019

Masyarakat Puas dengan Kinerja SAYANG

Reporter:

asharabdullah

Editor:

Senin , 25 September 2017 15:45
Masyarakat Puas dengan Kinerja SAYANG

Hasil survei Poltracking Indonesi tentang Penilian Kinerja Pemprov Sulsel. (ist)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Lembaga survei Poltracking Indonesia merilis tingkat kepuasan publik atau masyarakat Sulawesi Selatan terhadap kinerja Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo-Agus Arifin Nu’mang (SAYANG) di Hotel Ibis Makassar, Minggu (24/9) kemarin.

Berdasarkan ringkasan survei Poltracking Indonesia “Evaluasi Kinerja Pemerintah Daerah dan Tren Elektabilitas Cagub-Cawagub Sulawesi Selatan 2018”, tingkat kepuasan publik terhadap kinerja mereka dan Pemprov Sulsel cukup tinggi.

Persepsi publik terhadap kinerja Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo, sebanyak 60,48 persen menyatakan puas. Penilaian tersebut merupakan angka gabungan antara cukup puas dan sangat puas. Secara kuantitatif, angka ini tidak rendah karena berada di atas 50 persen.

“Ini tinggi, karena masuk kategori tingkat kepuasan berada di atas 50 persen,” kata Faisal Arief Kamil Manager Riset Poltracking Indonesia.

Sementara itu, 59,21 persen publik puas dengan kinerja Wakil Gubernur Sulsel Agus Arifin Nu’mang.

Survei dilakukan Poltracking dari tanggal 10 hingga 17 Agustus 2017 dengan menggunakan metode stratified multistage random sampling. Melibatkan 800 responden di Sulsel dengan margin of error plus-minus 3,5 persen.

Selain itu, survei ini menunjukkan dan memotret persoalan keinginan publik dimana kebutuhan mendasar apa yang harus dipenuhi di tingkat kecamatan. Hasilnya, masyarakat lebih cenderung memprioritaskan pembuatan/perbaikan jalan, jembatan, dan sarana pendidikan.


div>