MINGGU , 19 AGUSTUS 2018

Masyarakat Puji Kesederhanaan Idris-Suardi

Reporter:

Editor:

hur

Senin , 28 September 2015 16:11
Masyarakat Puji Kesederhanaan Idris-Suardi

Kandidat Bupati Barru Andi Idris Syukur tersenyum di depan warga saat sosialisasi di Barru, Senin (28/9). (IST)

BARRU, RAKYATSULSEL.COM – Ratusan kursi yang berjejer di kolong dan halaman rumah penduduk, nampak terisi penuh. Sejak pukul 19.30 wita hingga pukul 23.30 wita, Minggu (27/9) malam, para warga di Desa Kupa itu antusias ingin bertatap muka dengan pemimpin yang membanggakannya, yakni Andi Idris Syukur.

Seakan tak ingin melewatkan momentum silaturahmi itu, warga rela menunggu hingga larut malam. Mengingat di saat bersamaan, Idris Syukur yang didampingi Juru Bicara AIS, Arif Saleh, memenuhi undangan Harian Parepos untuk menerima penghargaan sebagai tokoh pembangunan penggerak investasi daerah di puncak HUT Parepos ke 15 di Hotel Kenari, Parepare.

Sekitar jam 10.30 malam, Idris memohon pamit lebih awal ke Chairman Fajar Group HM Alwi Hamu dan Dirut Fajar Group Syamsu Nur, dan Dirut Parepos Harun Hamu untuk menghadiri undangan silaturahmi di Kupa. Mengingat di lokasi, para warga sudah menunggu kehadirannya.

Saat Idris Syukur tiba di lokasi pertemuan, ratusan warga yang masih setia menunggu, langsung berdiri menyambut dengan meneriakkan yel-yel “Oppo’ki AIS”. Warga juga sangat antusias menyalami calon bupati Barru tersebut.

Idris yang tak kalah semangatnya, terus mengumbar senyum sambil menyapa warga yang menyambutnya . Pasangan Suardi Saleh tersebut semakin menghidupkan suasana saat menyumbangkan lagu, sembari mengajak seorang ibu berjoget bersama.

Tak sampai di situ, Idris yang memang dikenal mudah akrab dengan masyarakat itu, menunjukkan kemesraannya dengan perempuan paruh baya itu, layaknya seorang ibu dan anak. Di akhir lagu yang dinyanyikan, ibu tersebut menghadiahi ciuman ke pipi Idris yang disambut aplaus dan tawa ratusan masyarakat.

“Ini baru pemimpin, tidak ada jarak dengan rakyatnya. Insya Allah, oppo’i (terpilih kembali),” ujar salah seorang warga, Saharuddin saat menyaksikan kesederhanaan Idris dan pasangannya Suardi Saleh.

Malam semakin larut, suasana justru lebih hidup dan meriah. Apalagi saat Idris menyampaikan sambutan silaturahminya, Idris mengeluarkan joke-joke humornya hingga membuat warga ketawa terpingkal-pingkal seolah tak bosan mendengar sambutan kandidat doktor pembangunan dan lingkungan itu.

Usai memberikan sambutan silaturahminya, ratusan warga yang memadati dua kolong rumah, plus di halaman rumah tokoh masyarakat di Kupa itu, masih setia bertahan di tempat duduknya. Mereka betah karena bisa bercengkerama dengan pemimpin yang sukses menjadikan Barru sebagai peraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) oleh BPK selama dua tahun berturut-turut.

Sebelum meninggalkan lokasi, seperti biasa, Idris menyalami warga satu per satu, dan juga memenuhi permintaan warga yang ingin berfoto bersama.


div>