RABU , 17 OKTOBER 2018

Masyarakat Rongkong Nostalgia Bersama Thahar Rum

Reporter:

Editor:

hur

Selasa , 22 September 2015 14:32

LUWU UTARA, RAKYATSULSEL.COM – Masyarakat Eongkong sambut baik kedatangan calon wakil Bupati Luwu Utara (Lutra) Thahar Rum di Kecamatan Limbong, Tana Masakke. Kedatangan mantan Kadis Pendidikan Lutra ini menjadikan masyarakat setempat serasa reunian dan bernostalgia mengingat kembali semasa Thahar Rum masih aktif di dunia Pendidikan Lutra.

Warga di Kecamatan Limbong menilai, Thahar Rum yang saat ini menjabat Wakil Ketua I DPRD Lutra sebagai sosok Bapak Pendidikan yang rendah hati dan berjiwa sosial, sehingga sangat banyak berjasa terhadap perkembangan Rongkong khususnya dunia pendidikan.

“Bapak Thahar Rum ini adalah sosok yang tak bisa dilupakan oleh masyarakat rongkong. Tak bisa kami pungkiri beliau banyak berjasa kepada kami, dia banyak mengangkat orang Rongkong hingga seperti saat ini,” tutur Kordinator Tim Pemenangan Indah-Thahar (Pintar), Ilham Jaya Palimbongan, saat pengukuhan Tim pemenangan Kecamatan Limbong, Senin (21/9) Malam.

Ilham Jaya yang juga Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Golkar Kecamatan Limbong, mengungkapkan bahwa tidak ada lagi alasan untuk tidak mendukung pasangan Cabup-cawabup Lutra nomor urut 1, Indah Putri Indriani-Thahar Rum.

“Pasangan ini cukup serasi. Ibu Indah merupakan sosok pemimpin yang sederhana dan cerdas sebagai Bupati kita, Pak Thahar juga adalah sosok pemimpin yang sangat disenangi oleh masyarakat. seperti halnya semasa beliau masih menjabat sebagai kepala dinas pendidikan, dia itu sangat dekat dengan guru karena memang tak pernah membebani guru jika ada kegiatan pendidikan,” ungkapnya.

Senada diungkapkan Mantan anggota DPRD Lutra, Asbul Sewang. Dikatakan, sosok Thahar Rum memang telah banyak berjasa bagi masyarakat di Tana Masakke. Terbukti semasa menjabat sebagai kadis pendidikan ada beberapa sekolah yang terbangun, dan termasuk sejumlah pembangunan kantor pemerintahan, perannya cukup besar.

“Saya masih ingat waktu masih anggota dewan dulu, beliau banyak mengangkat orang rongkong jadi pegawai melalui tenaga honorer. Selain itu temasuk sekolah-sekolah di sini itu karena usaha pak Thahar. Begitu pula pembangunan kantor camat. Walaupun waktu itu dia adalah kadis pendidikan, tapi dialah yang memfasilitasi sehingga kantor camat ini bisa terbangun di masa pemerintahan Pak Luthfi,” jelas Asbul Sewang.

Sementara itu Calon Wakil Bupati, Thahar Rum berterima kasih atas sambutan yang baik dari masyarakat Rongkong kepadanya. Dia menganggap apa yang dilakukan selama ini, terutama semasa masih aktif di pemerintahan mengalir begitu saja, tidak ada maksud lain.

“Saya sudah hampir lupa semua apa yang saya berikan kepada kita semua dan saya tidak minta untuk dibalas. Sehingga kedatangan saya ini hanya mengingatkan agar menghadapi Pilkada ini, agar Pintar lah melihat mana yang terbaik,” tandasnya.


div>