JUMAT , 19 OKTOBER 2018

Masyarakat Sidrap Disuguhi Terjun Payung

Reporter:

Editor:

hur

Senin , 18 April 2016 14:44
Masyarakat Sidrap Disuguhi Terjun Payung

int

SIDRAP, RAKYATSULSEL.COM – Bertempat di lokasi penerjunan persawahan desa sereang, kecamatan Maritengngae Sidrap, Senin (18/4), sekitar 468 orang prajurit Kostrad Brigif-3 melaksanakan latihan penerjunan penyegaran.

Kegiatan latihan jungar (penerjunan penyegaran) yang dilaksanakan oleh sekitar 468 orang adalah terjun statis dan terjun freefall yang merupakan program rutin tahunan prajurit Kostrad Brigif Linud-3/ Tri Budi Sakti yang wajib diikuti oleh setiap prajurit.

Kegiatan latihan sendiri akan dilaksanakan selama 2 Hari (18-19 April 2016) sedangkan untuk hari pertama diikuti sekitar 468 orang dari Yonif Linud 432/Waspada dan Yonif Linud 433/Julu Siri. Dengan menggunakan pesawat hercules long bodi dan shoot bodi.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Danrem 142/Tatag Kolonel Inf Syafruddin, SE MM MTr (Han), Dandim 1420/Sidrap Letkol Inf Hendi Ahmad Pribadi, Danyonif 433, Sekda sidrap, Assisten I, Kasatpol PP, Dandenbekang Parepare, Kasi Ops Rem 142/Tatag serta undangan dan insan media di Sidrap.

Menurut Komandan Brigif 3/TBS Kolonel Inf. Primadi Saeful Sulun, dipilihnya Sidrap untuk lokasi latihan karena sudah di-seat sedemikian rupa dan sudah memenuhi syarat penerjunan di samping pertimbangan pendekatan pertahanan.
“Kegiatan terjun ini di samping melaksanakan program rutin juga melatih keterampilan dan kesiapan prajurit dalam menghadapi tugas tugas penerjunan. Saya juga ucapkan terimakasih pada Pemda dan masyarakat Sidrap karena sangat antusias dengan kegiatan ini,” kata Kolonel Primadi.

Dalam kata sambutannya, Danrem 142/Tatag mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bukti keberhasilan pendekatan teritorial pada masyarakat, terlihat masyarakat antusias menyaksikan kegiatan latihan terjun payung.

Sementara bupati yang diwakili Sekda Sidrap H Ruslan SH, menyampaikan bahwa atraksi terjun payung tersebut menunjukkan semangat juang. “Ada rasa bangga karena karena Sidrap sudah 3 kali digunakan untuk tempat latihan terjun payung yaitu tahun 1975, 2014 dan 2016 sekaligus sebagai ajang promosi wisata Sidrap,” katanya.

Usai acara terjun payung statik dan freefall, dilaksanakan pemberian cenderamata dari Pemda Sidrap kepada Danbrigif linud 3, serta pemberian kenang-kenangan dari Dan Brigif Linud 3 kepada Bupati yang diwakili Sekda, Danrem 142/Tatag, Dandim 1420, Kapolres Sidrap serta Dandenpom parepare.

Acara diakhiri dengan penanaman pohon penghijauan di sekitar lokasi penerjunan oleh Danrem 142/Tatag, Bupati Sidrap, Dandim 1420 serta Kapolres Sidrap.


div>