SENIN , 17 DESEMBER 2018

Masyarakat Takalar Berharap RS Maryam Bisa Layani Pasien BPJS

Reporter:

Lukman

Editor:

Minggu , 29 April 2018 17:59
Masyarakat Takalar Berharap RS Maryam Bisa Layani Pasien BPJS

dr. Irmayani Muhammad, S. pPD

TAKALAR, RAKYATSULSEL.COM – Ratusan masyarakat Takalar sangat antusias mengikuti kegiatan bakti sosial yang dilakukan Manajemen Rumah Sakit Maryam Medical.

Berdasarkan pantauan rakyatsulsel.com, bakti sosial ini dilakukan beberapa kegiatan seperti pemeriksaan kesehatan gratis, khitanan massal gratis, pemeriksaan kesehatan gigi dan pencabutan gigi secara gratis dan dilakukan pula, donor darah yang diselenggarakan dalam rangka memenuhi kebutuhan stok darah di Kabupaten Takalar.

Menurut dr. Irmayani Muhammad, S. pPD, selaku dokter spesialis penyakit dalam di rumah sakit Maryam Medical, jika bakti sosial ini (baksos) salah satu bentuk partisipasi kami di lingkup kesehatan untuk masyarakat Takalar.

Tujuan kegiatan ini untuk ikut membantu masyarakat yang kurang mampu karena masih banyak warga di Kabupaten Takalar yang tidak tersentuh dengan jaminan kesehatan nasional (JKN).

“Paling tidak dengan adanya pengobatan dan pemeriksaan gratis yang kami lakukan sangat membantu meringankan beban masyarakat. Mudah-mudahan kedepannya rumah sakit Maryam bisa bekerjasama dengan BPJS sehingga bisa juga melayani pengguna BPJS,” ujarnya.

Saat ini, sudah ada beberapa pasien pengguna kartu BPJS yang dirawat di Rumah Sakit Maryam. “Namun mereka ini melalui jalur umum karena kami belum bisa melayani BPJS,” kata dr Irmayani.

Selama ini, pasien yang banyak dirawat di Rumah Sakit Maryam rata-rata dari Jeneponto dan Gowa. “Kalau masyarakat Takalar masih bisa dihitung jari, mereka ini lebih memilih periksa kesini dibandingkan rumah sakit di Makassar karena biayanya juga lebih mahal di Makassar dibandingkan di rumah sakit Maryam,” jelasnya.

Terpisah Sainuddin, warga Kelurahan Bajeng, Kecamatan Pattallassang, sangat berharap kepada BPJS agar bisa secepatnya bekerjasama dengan Rumah Sakit Maryam, mengingat Rumah Sakit H. Padjonga Daeng Ngalle terkadang over capasitas dengan layanan pengguna BPJS.

“Itu berdampak kepada pasien pengguna BPJS terkesan kurang terlayani di rumah sakit H. Padjonga Daeng Ngalle Takalar. Sehingga boleh dikata setiap hari keluarga pasien keluhkan pelayanan di rumah sakit itu. Padahal seharusnya pengguna kartu BPJS harus terjamin pelayanannya. Kami berharap kepada pihak BPJS Provinsi Sulsel agar bisa secepatnya Rumah Sakit Maryam melayani BPJS,” harapnya. (*)


Tag
  • RS Maryam
  •  
    div>