JUMAT , 19 JANUARI 2018

Masyarakat Toraja akan Turun Demo Bupati

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Selasa , 16 Mei 2017 12:31
Masyarakat Toraja akan Turun Demo Bupati

Sejumlah anggota Gerakan Masyarakat Perduli Toraja (GMPT). foto: cherly manda/rakyatsulsel.

TANA TORAJA, RAKYATSULSEL.COM – Gabungan masyarakat Tana Toraja yang tergabung Gerakan Masyarakat Peduli Toraja (GMPT) akan sampaikan aspirasi, Selasa (16/5), untuk membangunkan Bupati Tana Toraja Nicodemus Biringkanae dari tidurnya. Karena saat ini utang Tana Toraja dalam tahun 2016 lalu mencapai Rp113 miliar.

Koordinator GMPT, Seli Datu Linggi, menjelaskan, aksi demo ini merupakan wujud dari kepedulian akan kondisi Tana Toraja yang saat ini cukup memprihatinkan. Dimana sejumlah rekanan dalam tahun anggaran 2016 lalu yang belum terbayarkan dan berbagai persoalan lainnya yang cukup memprihatinkan.

Lebih lanjut dikatakan, kontraktor yang mengerjakan proyek dalam tahun anggaran 2016 lalu sebesar Rp113 miliar sudah dijanji Bupati Tana Toraja untuk dibayar awal Mei ini, namun hingga saat ini belum terealisasi.

Untuk itu, GMPT yang terdiri dari gabungan kontraktor, mahasiswa, tokoh adat, buruh, dan masyarakat, rencana akan melakukan aksi damai ini. Yaitu dengan mendatangi Kantor Bupati, DPRD, rumah jabatan, dengan menurunkan ratusan massa. (***)


div>