Mata Memburuk, Rambut Mulai Rontok, Coba Resep Ini

ILUSTRASI

SEIRING bertambahnya usia, tubuh manusia, seperti rambut dan mata seringkali terdampak. Rambut rontok dan mata yang buram kerap dihadapi banyak orang di seluruh dunia.

Perlu diketahui bahwa kondisi ini dipicu akibat kurangnya pasokan zat besi, penyakit tertentu seperti sipilis, penyakit kulit dan autoimun juga komoterapy dan ketidakseimbangan hormon.

Parahnya lagi, dua kondisi di atas tidak hanya terjadi pada mereka yang sudah lanjut usia namun juga dihadapi oleh mereka yang masih terbilang muda.

Untungnya kondisi ini bukanlah tanpa solusi, atau setidaknya dapat dicegah dengan konsumsi jenis makanan tertentu. Berikut seperti diambil dari Healthy Food and Home Remedies:

Bahan-bahan

– 200g flaxseed oil
– 4 buah jeruk lemon
– 1 kg madu
– 3 sium bawang putih berukuran kecil

Cara membuat:

Kupas bawang putih, masukan ke dalam blender beserta lemon (pulpnya) dan blend hingga rata. Setelah itu masukan flaxseed oil dan madu, blend kembali hingga rata.

Cara menyiapkan dan konsumsi:

Pindahkan campuran tai ke dalam toples kaca dan simpan di dalam kulkas. Konsumsi 1 sendok makan resep ini setiap 30 menit sebelum makan pagi, siang dan malam atau tiga sendok makan dalam sehari. (fjr)