RABU , 14 NOVEMBER 2018

Mau Bergabung di Mapalasta, Baca Ini

Reporter:

Editor:

Iskanto

Senin , 22 Oktober 2018 12:30
Mau Bergabung di Mapalasta, Baca Ini

int

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Mahasiswa Pecinta Alam Sultan Alauddin Universitas Negeri Alauddin Makassar (Mapalasta UINAM), Senin (22/10) resmi membuka pendaftaraan (open recruitment) bagi calon anggota baru.

Ketua Panitia Pelaksana Pendidikan Dasar (Dikdas) XXIII Mapalasta, Adi Zulfikar, menjelaskan bahwa tahapan pengambilan formulir akan berlangsung mulai 22 Oktober hingga 14 November mendatang.

Usai pengambilan formulir, lanjut Adi, tahapan selanjutnya yakni verifikasi berkas para calon anggota. “Setelah itu kami akan melakukan techinal meeting pada tanggal 16 November 2018,” terang Adi.

Adapun latihan fisik, pemekriksaan kesehatan dan wawancara bagi para calon anggota akan dilakukan sebelum pemberian materi indoor pada 26 Desember – 8 Januari dan materi outdoor pada tanggal 9 Januari hingga 23 Januari 2018. “Salah satu persyaratan lainnya yakni para calon anggota wajib memiliki kemampuan membaca Al quran,” jelasnya.

Sementara itu, Penanggungjawab Operasional Dikdas XXIII, Akbar Ismail Pratama menambahkan bahwa pendidikan dasar adalah agenda perekrutan calon anggota baru yang bertujuan untuk melahirkan dan membentuk generasi muda yang tak hanya mencintai alam tapi juga mampu berarti bagi lingkungan sekitarnya.

“Melalui pendidikan dasar, kami berharap akan lahirnya sosok mahasiswa pecinta alam yang tak hanya tangguh, tapi juga berkarakter, cerdas, rendah hati dan berdaya guna ketika berada di lingkungan kampus dan masyarakat pada umumnya,”tandas Akbar.


Tag
  • #Mapalasta
  •  
    div>