SELASA , 22 MEI 2018

Mayarakat Pangkep Ancam Boikot Tonasa

Reporter:

Editor:

rakyat-admin

Kamis , 27 September 2012 10:45
Mayarakat Pangkep Ancam Boikot Tonasa

ilustrasi

ilustrasi

MAKASSAR – Pergantian direksi PT Semen Tonasa kembali diributkan masyarakat kabupaten Pangkep. Masyarakat mengancam memboikot Semen Tonasa bila keinginannya tak dipenuhi.

Aliansi Gerakan Moral Masyarakat Pangkep untuk perjuangan mengangap, kalau hingga pelantikan direksi Semen Tonasa pada 1 Oktober, putra daerah Pangkep belum juga dijadikan komisaris di Pangkep, maka pihaknya akan melakukan boikot. “Kita akan memboikot pabrik Semen Tonasa kalau sampai pelantikan belum juga memasukkan putra daeah sebagai salah satu komisaris,” kata Alfian Muis ketua Aliansi Gerakan Moral Masyarakat Pangkep Untuk Perjuangan di ruang rapat Ketua DPRD Sulsel, Rabu (26/9).

Dia datang bersama sekitar 10 orang mewakili tokoh masyarkarat, pemuda, dan pelajar. Mereka meminta Ketua DPRD Sulsel, Moh. Roem, untuk dapat menfasilitasi perjuangan rakyat Pangkep hingga ke pemerintah pusat, juga dihadiri Ketua DPRD Pangkep Andi Ilham Sainuddin, dan Ketua Komisi III DPRD Pangkep Umar Haya.

Dalam pertemuan tersebut, Ketua DPRD Sulsel Moh. Roem, yang ddampinggi anggota Komisi C DPRD Sulsle Choist Bachtiar, mengatakan akan mencoba berkomunikasi dengan pemerintah pusat agar keinginan masyarakat Pangkep dapat diakomodir. “Kita akan berupaya agar keinginan masyarakat Pangkep dapat diakomodir, dan secepatnya juga akan melakukan komunikasi mengenai hal ini,” ungkap Ketua DPRD Sulsel M Roem.

Dalam pertemuan tersebut Ketua DPRD Pangkep Andi Ilham Sainuddin didampingi Ketua Komisi III DPRD Pangkep, mengatakan keinginan masyarakat Pangkep ini harus diakomodir karena bila tidak akan menimbulkan kelumpuhan produksi Semen pada pabrik Semen terbesar di KTI.

“Kita telah menyepakati kalau putra daerah Pangkep itu sebaiknya diakomodir dalam komisaris Semen Tonasa, agar tidak menimbulkan kisruh yang semakin arah,” ungkap Andi Ilham Sainuddin. (RS6/C)


Tag
div>