KAMIS , 22 NOVEMBER 2018

MB Tunggu Sikap Empat Parpol

Reporter:

Fahrullah

Editor:

asharabdullah

Rabu , 20 Desember 2017 13:22
MB Tunggu Sikap Empat Parpol

Muslimin Bando, Bupati Enrekang

*Sebelum Tentukan Deklarasi*

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Bakal calon Bupati Enrekang, Muslimin Bando (MB) belum menentukan jadwal deklarasi dengan pasangannya di Pilkada Enrekang 2018 mendatang. Calon bupati petahana itu disebut-sebut menggandeng kader NasDem, Asman sebagai wakilnya.

MB mengaku belum menentukan jadwal deklarasi lantaran masih menunggu sikap resmi sejumlah partai politik terkait arah usungannya. Parpol tersebut yakni Gerindra, PKS, NasDem dan PBB.
“Kan masih ada partai yang belum menentukan usungan, kita tunggu semua itu, kalau semuanya sudah jelas usunagnnya, baru kita tentukan jadwal deklarasi,” ujar MB.

MB diketahui sudah memiliki modal 20 kursi dari lima partai politik (Parpol). Lima parpol itu yakni Golkar (7 kursi), PAN (7 kursi), Demokrat (3 kursi), Hanura (2 kursi) dan PDIP (1 kursi). Tersisa empat parpol itu yang belum ada di tangannya.

NasDem dan PBB sendiri bakal mengusung Wakil Bupati Enrekang, HM Amiruddin (AMR). Sementara PKS bakal mengusung Masrur Makmur Latanro. Hanya saja kandidat tersebut masih butuh tambahan parpol untuk mencukupkan kursinya.

“Kita masih upayakan partai lainnya. Masih ada Gerindra, PKS, NasDem. Masih menjalin komunikasi (untuk gaet koalisi),” tutur MB. (*)


div>