Sabtu, 29 April 2017

Media Inggris Tulis Essien dan Cole Terancam Dipenjara

Rabu , 19 April 2017 11:19

RAKYATSULSEL.COM — Masalah kelengkapan berkas Kartu Izin Tinggal Sementara (KITAS) dua eks bintang Premier League Inggris, Michael Essien dan Carlton Cole, di Persib Bandung rupanya menarik perhatian media asing. Hanya saja, laporannya berlebihan tentang hal ini.

Media Inggris, The Sun misalnya. The Sun menulis bahwa masalah KITAS ini menjadi masalah serius bagi mantan pemain Chelsea dan West Ham United tersebut. The Sun dalam laporannya menyebut kedua pemain bintang itu melanggar Undang-undang Keimigrasian Indonesia, dan terancam dipenjara.

“Mantan pemain Premier League Michael Essien dan Carlton Cole bisa dipenjara karena melanggar undang-undang migran Indonesia,” tulis The Sun.

Badan Olahraga Profesional (BOPI) memang telah mengancam akan melaporkan Essien dan Cole karena turun di Go-Jek Traveloka Liga 1 tanpa menggunakan KITAS. BOPI kecewa pada PT Liga Indonesia Baru (LIB), sebab hal tersebut melanggar kesepakatan yang sudah disepakati sebelumnya.

Kasus KITAS ini berdampak bagi Essien dan Cole. Keduanya dilarang bermain sebelum KITAS beres, bahkan terancam dideportasi.

Terpisah, Manajer Persib, Haji Umuh  Muchtar, mengaku telah mendengar hal tersebut dan sudah melakukan pertemuan dengan pihak Imigrasi. Essien dan Cole juga sudah datang dalam pertemuan tersebut.

“Kami sudah berikan penjelasan, dan pihak Imigrasi memahami. Karena yang salah ini juga BOPI (Badan Olahraga Profesional Indonesia, red) jadinya kami (klub) mengurusnya terhambat,” ucap Umuh saat dihubungi Selasa malam (18/4/2017)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*