SABTU , 22 SEPTEMBER 2018

Megawati Dikabarkan Sedih Ahok-Djarot Kalah, Begini Tanggapan PDIP

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Kamis , 27 April 2017 11:59
Megawati Dikabarkan Sedih Ahok-Djarot Kalah, Begini Tanggapan PDIP

int

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM -Kekalahan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat di Pilgub DKI, dikabarkan membuat Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri, sedih dan kecewa.

Saat dikonfirmasi, Wakil Sekretaris Jenderal PDIP Ahmad Basarah mengatakan, sampai saat ini para pentinggi partai berlogo banteng belum mengetahui kabar dari Megawati. Sehingga belum mengetahui responsnya langsung.

“Belum ketemu langsung setelah Pilgub kemarin,” ujar Basarah saat dikonfirmasi di Jakarta, Kamis (27/4).

Anggota Komisi III DPR ini ‎juga membantah, pasca kekalahan di Pilgub DKI ini membuat PDIP jadi terpuruk. Pasalnya, masih ada beberapa daerah yang berhasil dimenangkan PDIP dalam hajat Pilkada serentak beberapa waktu lalu.

“Enggak, engak terpuruk PDIP,” katanya.

Namun demikian kekalahan PDIP di Pilgub DKI ini akan dijadikan pelajaran berharga bagi internal partai. Sehingga dalam menghadapi Pilkada 2018 dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang partai yang dikomandoi Megawati Soekarnoputri bisa menyiapkan jurus-jurus pamungkas.

“Sebagai bahan referensi untuk menentukan strategi berikutnya,” pungkasnya.

Sekadar informasi, dalam hasil real count Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi DKI Jakarta, pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno berhasil unggul dari petahana sebesar 57,95 persen. Sedangkan pasangan Ahok-Djarot hanya mendapat 42,05 persen.


div>