JUMAT , 19 OKTOBER 2018

Melaju ke Senayan, Istri Taufan Pawe Bertarung di Dapil II

Reporter:

Editor:

Niar

Rabu , 18 Juli 2018 17:56
Melaju ke Senayan, Istri Taufan Pawe Bertarung di Dapil II

int

PAREPARE, RAKSUL.COM- Istri HM Taufan Pawe, Hj Erna Rasyid Taufan melaju ke senayan sebagai Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) DPR RI. 

Secara resmi, Erna Rasyid Taufan telah terdaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI sebagai Bacaleg lewat Partai Golongan Karya (Golkar) yang akan bertarung di Daerah Pemilihan (Dapil) II Sulawesi Selatan. Dapil yang memperebutkan sembilan kursi itu, mencakup daerah Sinjai, Bone, Maros, Bulukumba, Pangkep, Barru, Soppeng, Parepare, dan Wajo. 

Wanita kelahiran Toraja, yang menamatkan sekolah di Kabupaten Maros, mulai dari bangku SD, hingga SMA ini akhirnya membeberkan langkahnya melaju ke senayan.

Dorongan dan restu dari suami Taufan Pawe, Wali Kota Parepare ini menjadi spirit baginya. Tak hanya suami, tetapi dari sejumlah kalangan telah lama meminta agar Ketua Tim Penggerak PKK Parepare ini maju di parlemen.

Meski sejak dulu banyak partai politik (parpol) besar yang berkeinginan “meminang” Erna, namun dia tetap bersikukuh lantaran ingin fokus dalam berdakwah, dan menghidupkan sejumlah organisasi yang dipimpin, baik lokal, regional, maupun skala nasional.

Saat ditanya alasan menerima tawaran Nurdin Halid maju mengendarai Partai Golkar, Erna dengan gamblang mengurainya.

“Alasan saya bahwa Pak Nurdin Halid sendiri yang langsung meminta kepada suami yang juga Ketua Golkar Parepare. Ini adalah bentuk penghargaan kepada saya. Dalam Islam apabila kita dihargai seseorang harusnya kita beri penghormatan di atasnya atau minimal penghormatan yang sama,” urai Erna Taufan.

Selain dua alasan itu, Erna juga mengungkap sebuah pesan bijak yang menguatkan niatnya maju sebagai Bacaleg. 

“Ada falsafah yang mengatakan, jika tak ada orang baik yang ingin terjun ke dunia politik, maka orang jahatlah yang akan mengisinya. Meski dulu saya sama sekali tidak pernah tertarik, namun dengan berbagai alasan tadi dan falsafah ini sehingga menguatkan saya maju. Semoga dengan niat maju, dapat disinergikan dengan basik dakwah dan kapasitas yang berkesesuaian dengan visi dan misi saya untuk umat,” jelas Ketua Forum Kajian Cinta Al-quran (FKCA) dan Ketua Forum Komunikasi Putra dan Putri Indonesia (FKPPI) Parepare ini, Rabu, (18/7/2018).

Ditanya tentang alasan mengendarai partai Golkar, Erna mengatakan, jika partai tersebut merupakan partai yang dinilai konsiten dalam memperjuangkan rakyat kecil. Selain itu, rakyat kecil sedari dulu telah mengenal partai yang juga dikendarai suaminya, Taufan Pawe. 

“Semoga Allah memberikan kesempatan untuk menjalankan amanah ini. Insya Allah saya tidak akan menghalalkan segala cara yang dilanggar syariat Islam. Kalah dan menang adalah siklus kompetisi, dan merupakan ujian dari Allah,” tutup Penulis buku ini, “menggarisbawahi” ulasannya. (nia) 


div>