RABU , 19 SEPTEMBER 2018

Melanggar, Banner NA-ASS di Palopo Ditertibkan Panwas

Reporter:

Editor:

Lukman

Selasa , 29 Mei 2018 18:40
Melanggar, Banner NA-ASS di Palopo Ditertibkan Panwas

Banner milik calon gubernur-wakil gubernur No urut 3, Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman (NA-ASS), yang terpasang di pohon-pohon di Kota Palopo, ditertibkan oleh Panitia Pengawas (Panwas) Kecamatan Wara, Palopo, Selasa (29/05/2018).

PALOPO, RAKYATSULSEL.COM – Ratusan banner milik calon gubernur-wakil gubernur No urut 3, Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman (NA-ASS), yang terpasang di pohon-pohon di Kota Palopo, ditertibkan oleh Panitia Pengawas (Panwas) Kecamatan Wara, Palopo, Selasa (29/05/2018).

Banner tersebut bertuliskan selamat idulfitri dan memuat sejumlah program kandidat no 3 itu.

Selain banner yang dipasang di pohon warga Palopo juga banyak menemukan selebaran dari kandidat yang sama.

Anggota Panwascam Wara, Iswandi Ismail, mengungkapkan, pihaknya banyak menerima laporan dari masyarakat terkait banyaknya banner milik NA-ASS.

“Sesuai aturan, itu tidak dibolehkan. Sebab, untuk pemasangan alat peraga calon diatur sesuai dengan ketentuan KPU. Makanya, kami turun langsung mencabut. Jumlahnya mungkin mencapai ratusan. Di Kecamatan Wara saja, sudah ada puluhan yang kita amankan banner Nurdin Abdullah. Mungkin di seluruh Palopo jumlahnya ratusan,”
tegasnya saat dikonfirmasi via ponselnya.

Wandi mengatakan, banner yang terpasang itu tidak sesuai dengan yang dibagikan oleh KPU. Apalagi, ada nomor kandidat yang tertera.

Selain itu titik yang menjadi tempat pemasangan banner itu, bukan yang ditentukan oleh KPU. “Karena melanggar tentu harus kita tertibkan. Semua dibersihkan. Ini juga merupakan instruksi dari Panwaslu Kota Palopo,” ujarnya.

Saat ditanya siapa penyebar banner tersebut dia mengaku tak tahu. ” Kami juga tidak tahu siapa tim nomor 3 di Palopo. Untuk sementara banner kita amankan di kantor. Kita berharap seluruh kandidat baik di pilkada maupun pilwalkot agar menaati aturan yang telah ditetapkan oleh KPU,” katanya. (**)


div>