RABU , 21 NOVEMBER 2018

Melangkah untuk Kebaikan

Reporter:

Editor:

rakyat-admin

Senin , 27 Maret 2017 09:46
Melangkah untuk Kebaikan

int

Langkah kaki kita menuju kebaikan dan kebenaran memang tidak selalu mulus tanpa hambatan. Terkadang ada saat kita harus berhadapan dengan situasi sulit yang membawa kita pada kondisi konflik dan melelahkan, bahkan menyesakkan dada. Terkadang pula ketika kita sama-sama berupaya saling menuntun dan menunjukkan jalan kebenaran, terkadang tidak semua mau dan bersedia untuk dituntun menemukan kebenaran itu. Begitu pula ada masa kita asyik-asyiknya menapaki jalan yang makin mulus meraih mimpi bersama yang indah, ujian kehidupan baru pun muncul menjadi tantangan.

Segala tantangan menandai bahwa itulah kehidupan. Begitulah cara Allah menguatkan hati kita semua. Makanya, jika kita melewatinya dengan baik, Insyaallah di balik segala kesusahan akan tantangan yang kita hadapi pasti terdapat hikmah baik yang Tuhan siapkan. Itu janji Allah SWT.

Kalaulah ada gelombang yang mengadangmu, pesan bijak leluhur kita, jangan bawa perahumu menyamping. Hadapi gelombang itu! Kita harus menggunakan akal agar tidak tenggelam, sebab segala takdir itu hanya dari Allah. Makanya, teruslah berbuat kebaikan. Toh, kalau mau naik kelas, pastilah ada ujian yang mesti kita lewati. Dan, yakinkan diri bahwa tidak ada kebaikan tanpa berbalas kebaikan. (*)


Tag
  • syl way
  •  
    div>