SABTU , 17 NOVEMBER 2018

Melatih Anggota LPM Penalaran UNM Menjadi Trainer Terbaik

Reporter:

Irsal

Editor:

asharabdullah

Senin , 13 Agustus 2018 19:00
Melatih Anggota LPM Penalaran UNM Menjadi Trainer Terbaik

Suasana kegiatan Training of Trainer (ToT), Senin (13/8). (Irsal/RakyatSulsel)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Lembaga Penelitian Mahasiswa (LPM) Penalaran Universitas Negeri Makassar (UNM) melaksanakan kegiatan Training of Trainer (ToT), Senin (13/8).

Dari 23 Jumlah peserta yang lulus, kegiatan ini hanya diikuti oleh 19 orang peserta. Peserta mengikuti rangkaian acara selama tiga hari. Diantaranya, mengikuti tujuh materi pelatihan yang meliputi analisis kebutuhan, problem solving, teknik pembuatan silabus, dasar-dasar dan peran fasilitator, analisis jabatan, metode desain pelatihan dan kerangka umum rancangan pelatihan, dan teknik presentasi.

Setelah materi diberikan, para peserta diberikan penugasan dan hasil dari penugasan yang berkelanjutan akan dipresentasikan di agenda rancangan kegiatan.

Kegiatan yang dirancang berdasarkan Garis Besar Haluan Lembaga (GBHL) LPM Penalaran UNM ini mewajiblan peserta untuk mengelolah publikasi ilmiah dari hasil penelitian dan dipaparkan dihadapan dan mendapat tanggapan langsung oleh alumni dan dan anggota Lpm Penalaran.

Pembina LPM Penalaran UNM, Dr, Mustari S Lamada mengatakan ToT ini merupakan investasi pengetahuan untuk masa depan

“Mengikuti kegiatan training of trainer merupakan sebuah investasi untuk kehidupan selanjutnya. Menyempatkan diri mengikuti kegiatan ini berarti anda sedang menginvestasikan diri untuk menggantikan orang-orang hebat terdahulu,” ungkapnya. (*)


div>