SABTU , 20 OKTOBER 2018

Melaui GBK GenBI Mensosialisasikan Peran BI

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Selasa , 27 Desember 2016 09:00
Melaui GBK GenBI Mensosialisasikan Peran BI

Penyerahan bantuan Komunitas Penerima Beasiswa Bank Indonesia yang tergabung dalam GenBI Sulsel kepada perwakilan Panti Asuhan Nur Huda Bonto Tangga Makassar, Minggu 25 Desember 2016. foto: ist

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Komunitas Penerima Beasiswa Bank Indonesia yang tergabung dalam GenBI Sulsel mengadakan kegiatan GenBI Berbagi Kasih (GBK). Kegiatan dilaksanakan di Panti Asuhan Nur Huda Bonto Tangga Makassar, Minggu 25 Desember 2016.

GBK ini merupakan Kegiatan sosial GenBI yang dilaksanakan di Panti Asuhan Nur Huda yang dihadiri anak-anak panti, pengelolah panti serta anggota GenBI Sulsel, yaitu mahasiswa (Unhas, UNM, dan UINAM). Kegiatan ini akan rutin dilaksanakan setiap bulannya.

Ketua GenBI Sulsel, Suherman, melalui rilis yang diterim, Selasa (27/12), mengatakan, kegiatan ini selain pengajaran tentang kebangsentralan, pengenalan ciri-ciri keaslian uang, anak-anak ini kita akan berikan pembekalan dibidang kepemimpinan, motivasi serta kemampuan presentasi.

“Diharapkan nantinya anak-anak ini dapat menjadi role model dikalangan pelajar dan masyarakat serta future leader, pemimpin dimasa depan di berbagai bidang. Serta dapat mensosilisasikan dan mengenalkan fungsi dan peran Bank Indonesia (BI) di kalangan pelajar serta masyarakat,” harapnya sejalan dengan tema ‘Berbagi Kebahagian dalam Kesederhanaan’.

Selain itu, kegiatan ini juga dilanjutkan dengan pelatihan pengolahan limbah menjadi produk, seperti pembuatan celengan, bunga, dan tempat pensil serta pembuatan hidroponik sederhana.

Kegiatan ini diakhiri dengan pemberian donasi dan diharapkan anak-anak yang ada di panti ini potensinya dapat tersalurkan dengan baik. Selain itu, para GenBI akan diberikan adik angkat yang dimana nantinya para GenBI dapat meninjau perkembangan adiknya tersebut serta dapat menyisihkan uang koin buat disalurkan ke adek angkatnya. Donasi ini akan diberikan dalam bentuk uang dan barang sesuai dengan kebutuhan adik angkatnya tersebut. (***)


div>