SENIN , 18 JUNI 2018

Meluncur Tahun Ini, Xiaomi Mi 7 Jadi Saingan Ketat Samsung Galaxy S9

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Sabtu , 03 Februari 2018 10:20
Meluncur Tahun Ini, Xiaomi Mi 7 Jadi Saingan Ketat Samsung Galaxy S9

Xiaomi Mi 7 (Gizbot)

RAKYATSULSEL.COM – Pabrikan smartphone yang terkenal dengan harga sangat miring, Xiaomi, sepertinya ingin merangkak pasar ponsel pintar segmen high-end. Diduga, produk terbarunya yang hingga kini masih berupa rumor itu akan jadi pesaing Samsung Galaxy S9. Namun dengan harga yang lebih ekonomis.

Xiaomi beberapa waktu ini memang menjadi perbincangan. Bukan tanpa sebab, vendor smartphone yang digawangi Lei Jun itu disebut merusak harga pasar akibat merilis smartphone entry level-nya dengan sangat murah. Xiaomi Redmi 5A yang meluncur akhir tahun 2017 lalu berhasil menggoyahkan beberapa merk yang telah kuat berdiri lantaran spesifikasinya jauh lebih baik ketimbang kompetitor dengan segmen yang sama. Sebut saja Samsung, raksasa teknologi asak Korea Selatan (Korsel) itu sempat dikabarkan ketakutan oleh gempuran Xiaomi.

Terbaru, seperti JawaPos.com lansir dari laman DigitalTrends, Sabtu (3/2), disebutkan bahwa Xiaomi tengah mempersiapkan Xiaomi Mi 7 penerus dari Mi 6. Xiaomi Mi 6 sendiri merupakan saingan ketat Samsung Galaxy S8 dengan spesifikasi lebih tinggi namun harganya ekonomis.

Xiaomi Mi 7 Plus (TechAdvisor)

Jika merujuk pada Xiaomi Mi 6 yang bersaing dengan Samsung Galaxy S8-nya, bisa dipastikan Xiaomi Mi 7 yang sedang dipersiapkan ini akan menjadi pesaing ketat Galaxy S9 yang akan meluncur di Mobile World Congress (MWC) 2018 akhir Februari ini di Barcelona.

Xiaomi Mi 6 ditenagai Snapdragon 835, kamera ganda, dan material kaca. Smartphone premium itu dulu dijual seharga Rp 4,9 jutaan untuk varian RAM 6 GB dan memori internal 64GB. Sementara model lainnya yang lebih premium dengan bodi keramik, RAM 6 GB, dan memori internal 128 GB dijual lebih mahal, yakni sekitar Rp 5,9 jutaan. Dengan harga yang ditawarkan, Xiaomi Mi 6 berhasil memepet Samsung Galaxy S8 yang dijual di kisaran Rp 10 jutaan.

Untuk Xiaomi Mi 7, diperkirakan akan dijual dengan harga CNY 3000 atau setara dengan harga Rp 6,4 jutaan (Kurs BI Rp 2.145). Jika rumor tersebut benar, tampaknya flagship Samsung Galaxy S9 akan kembali bersaing ketat dengan Xiaomi Mi 7.

Xiaomi Mi 7 dikabarkan akan mengusung dapur pacu yang ditenagai chipset Snapdragon 845. RAM yang diperkirakan akan menyentuh 8 GB. Dengan desain layar kekinian seluas 5,65 inci beresolusi full HD+ dengan aspek rasio 18:9. Sementara, Mi 7 Plus diduga hadir dengan panel OLED berukuran 6,01 inci dan resolusi FHD+ serta rasio aspek 18:9.

Kedua, Mi 7 juga dibekali dengan pengisian daya nirkabel. Dengan demikian smartphone ini jadi perangkat pertama Xiaomi yang dibekali pengisian daya nirkabel. Rumor lain menyebut Mi 7 akan dibekali kamera ganda yang mendukung AI dan facial recognition.

Kita nantikan saja kelanjutan dari Xiaomi Mi 7, hingga kini belum diketahui kapan akan diluncurkan. Namun rumor menyebutkan pertengahann tahun ini.

(ryn/JPC)


Tag
  • Xiaomi Mi 7
  •  
    div>