SENIN , 24 SEPTEMBER 2018

Membanggakan, 10 Atlet Tinju Takalar Masuk Final Kejuaraan Popda

Reporter:

Supahrin Tiro

Editor:

Iskanto

Sabtu , 08 September 2018 13:13
Membanggakan, 10 Atlet Tinju Takalar Masuk Final Kejuaraan Popda

int


– Tim olahraga tinju Takalar berhasil masuk pada babak semi final. Dari 14 atlet yang ikut bertanding pada Kejuaraan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Sulawesi Selatan ini tersisah 10 orang atlet.

Kegiatan ini sendiri berlangsung selama empat hari di gedung olahraga (Gor) Sudiang. Sejauh ini tim tinju Takalar memang sangat diperhitungkan sehingga berhasil masuk babak semi final.

Berikut nama atlet yang berhasil lolos yakni, Putri awalia (SMAN 1 Takalar), Nurfadillah (SMAN 3 Takalar), Masda (SMAN 3 Takalar), Syamsuar (SMKN 2 Takalar), Iqbal (Sman 2 Takalar), Marwah Nova (SMKN 3 Takalar), Arman (SMPN 5 Polut), Sariani (SMKN 6 Takalar), Oku (SMKN 4 Takalar), Nur indah sari (SMAN 13 Takalar).

Maneger dan owner Lipang Bajeng Boxing, I Wayan Daeng Nai, mengaku berterimakasih kepada Pemerintah Takalar atas dukungannya. “Dispora dan Koni selama ini telah memperhatikan kami dengan memberikan sarana yang dipakai seadanya, namun kami bisa menunjukkan Prestasi,” kata dia.

“Kami berkomitmen harga mati untuk mengharumkan nama bumi Panrannuangku,” lanjutnya.

Walaupun lahir di Bali namun wayan tetap konsisten dan memegang erat pepatah “Dimana tanah dipijak disana langit dijunjung”. Ia akan terus membawa semangat Bali Takalar (Balita).

“Saat ini, kendalanya kami, ring tinju. Apabila kami memiliki ring tinju yang layak maka saya yakin akan mampu menambah jam terbang anak anak diatas ring, “saya yakin pak Bupati mendukung  hal ini,  Yayasan  tinju kami hanya satu satunya di Sulawesi Selatan dibawah Binaan Diskpora Tk I Sulsel,” jelasnya.

Sementara itu Lipang Bajeng Boxing dibina oleh master Tinju, Putu agustya Natha. Spesialis tinju ini mengatakan Animo anak muda di olahraga tinju Kabupaten Takalar cukup tinggi.

“Petinju saat ini kami latih sebanyak 100 orang lebih, 60 orang diantaranya adalah cewek,”ungkap Putu agustya Natha. (*)


div>