MINGGU , 23 SEPTEMBER 2018

Membanggakan, Pangkep Juara Umum Popda Sulsel 2018

Reporter:

Atho Tola

Editor:

Iskanto

Selasa , 11 September 2018 16:20
Membanggakan, Pangkep Juara Umum Popda Sulsel 2018

Kontingen Kabupaten pangkep, pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Sulsel 2018.

PANGKEP, RAKYATSULSEL.COM – Kontingen Kabupaten Pangkep berhasil menjadi juara umum pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Sulsel. Kegiatan ini berlangsung sejak 4 – 8 September 2018 lalu. Kabupaten Pangkep berhasil menyabet 7 emas, 8 perak, dan 1 perunggu.

Pangkep sukses menyabet medali dari tiga cabang olah raga yang dipertandingkan. Yakni judo dengan perolehan 7 emas, 5 perak, 1 perunggu. Cabang olahraga bola basket dengan perolehan 1 perak, serta tambahan 2 perak di cabang sepak takraw.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Pangkep, Siswanto Djalil mengatakan atlet Pangkep yang diturunkan di Popda Sulsel merupakan atlet binaan Dispora Pangkep.

“Atlet yang mengikuti Popda tahun ini adalah murni atlet binaan kita, dan total keseluruhan atlet yang dibina yakni 125 atlet,” Ungkap Siswanto, selasa (11/09).

Pemerintah sendiri mengaku bangga atas perjuangan atlit Pangkep atas torehan tersebut.

“Ini kesyukuran bagi pemerintah, khususnya pelatih dan semua pihak yang ikut di dalamnya. Kami bangga dengan perjuangan para atlet demi mengharumkan nama Pangkep,” terangnya.

Dia berharap kedepannya, para atlet dapat lebih meningkatkan lagi usahanya agar tahun depan Pangkep bisa menyabet semua juara di cabang olahraga lainnya.

Posisi runner-up sendiri ditempati Kabupaten Bantaeng dengan perolehan 7 emas, 5 perak, dan 7 perunggu. Sementara peringkat ketiga ditempati Kabupaten Bone dengan total 5 emas, 8 perak,dan 6 perunggu. (*)


div>