SELASA , 11 DESEMBER 2018

Membanggakan, Siswi Asal Jeneponto Dapat Beasiswa Kedokteran di Cina

Reporter:

Jejeth Aprianto

Editor:

Iskanto

Rabu , 19 September 2018 17:25
Membanggakan, Siswi Asal Jeneponto Dapat Beasiswa Kedokteran di Cina

Khofifah Indar Sriwahyuni dan Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar

JENEPONTO, RAKYATSULSEL.COM – Khofifah Indah Sriwahyuni merupakan putri kelahiran Jeneponto 23 Agustus 2000. Ia berhasil mendapat beasiswa untuk kuliah Kedokteran di Quangxi Medical Univercity, Cina.

Khofifah tinggal di Kampung Bontorea, Kelurahan Bontoraya, Kecamatan Batang. Sebelumnya dia pernah mengenyam perdidikan di SDN no. 80 kalongko, MTs An-Nuriyah (setara SMP), MA An-nuriya (setara SMA) dan terus meraih prestasi.

Usahanya sejalan dengan apa yang dia raih sekarang, dia telah lulus di Universitas Negeri Makassar (UNM) dan telah menjalani perkuliahan selama tiga minggu di Prodi Pendidikan Teknologi Fakultas Teknologi Pertanian, Fakultas Teknik UNM.

Dia baru saja menerima panggilan untuk kuliah di Quangxi Medical Univercity Cina. Menngetahui hal tersebut, dia bersama ayahnya, Jabbar Kulle menghadap ke Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar di Kantor Bupati Jeneponto, Jalan Lanto Daeng Pasewang, Kelurahan Empoang, Rabu (19/9) untuk meminta izin berangkat ke Cina.

“Dengan banyaknya Putra/Putri Turatea yang mengikuti pendidikan diluar negeri, saya selaku Bupati Jeneponto merasa sangat bangga. Harapan saya kuliah dan belajar disana dengan baik dan kembali agar dapat berguna bagi Bangsa dan Negara terkhusus untuk Kabupaten Jeneponto,” harap Iksan Iskandar kepada Khofifah Indar Sriwahyuni.

Sementara itu, Khofifah Indar Sriwahyuni mengungkapkan rasa bahagianya. Cita – cita yang dia impikan selama ini akhirnya akan segera terwujud.

” saya ingin mencapai cita – cita untuk menjadi dokter yang berkompoten, cerdas dan berprestasi. Dan setelah kembali ke Jeneponto saya ingin mengabdi di Kabupaten Jeneponto. Dan Insya Allah saya akan mengingat pesan dari Pak Bupati Jeneponto,” ungkapnya.

Selanjutnya, dia bersama ayahnya akan ke UNM Makassar untuk meminta izin mengenyam pendidikan di Quangxi Medical Univercity Cina. (*)

 


div>