JUMAT , 20 JULI 2018

Membanggakan, SMPN 2 Sabet Juara Satu Cerdas Cermat Se-Sulselbar

Reporter:

Editor:

hur

Rabu , 24 Februari 2016 16:21
Membanggakan, SMPN 2 Sabet Juara Satu Cerdas Cermat Se-Sulselbar

Guru pembimbing komputer SMPN 2 Parepare, Sukri SKom, SPd MPd, diapit siswa-siswa SMPN 2 Parepare usai menerima piala penghargaan atas prestasi yang disabet dalam lomba Seksos di SMAN 5 Unggulan Kota Parepare, Rabu, 24 Februari 2016. (Foto:Nhia/RakyatSulsel)

PAREPARE, RAKYAT SULSEL– Satu lagi prestasi membanggakan yang berhasil mengharumkan nama sekolah yang telah dinobatkan sebagai sekolah ramah anak ini. Pada kompetisi Smaeli Exact Social and Computer Competition (Seksos) yang diselenggarakan Osis SMAN 5 Unggulan se-Sulselbar pada tanggal 21 hingga 24 Februari, sekolah ini berhasil menyabet juara satu lomba cerdas cermat.

Tak hanya mampu menyabet satu penghargaan saja, tetapi SMPN 2 Parepare juga berhasil meraih juara II pada lomba komputer dan juara III pada lomba biologi.

Menurut guru pembimbing komputer SMPN 2 Parepare, Sukri SKom SPd MPd, yang setia mendampingi siswa dari awal lomba hingga kompetisi berakhir mengatakan, dirinya sangat bangga dengan prestasi yang ditorehkan siswanya. “Ini ajaib, sungguh luar biasa, siswa kita berhasil lolos ke babak penyisihan yang berlangsung kemarin, dengan nilai tertinggi padahal sekolah kami adalah sekolah pertama kali yang menerapkan kurikulum 2013 dan di dalamnya sudah tidak ada lagi pelajaran komputer,” ujarnya via phone, Rabu, (24/2).

Menurut guru yang pernah mengharumkan nama SMPN 2 berkat robot temuannya ini, dalam lomba komputer siswa yang bernama Muhammad Erwinsyah berhasil menjadi juara kedua pada ajang bergengsi tersebut di tingkat sulselbar. “Kami sangat bangga, meskipun tidak diajari di kelas, hanya dibimbing melalui bimbingan intensif pra lomba, siswa kita bisa membuat sekolah kita bangga, bahkan kita juara mendapat juara satu pada lomba cerdas cermat,” tandasnya.


div>